Solusi Terganggu Pemadaman Listrik!

January 05, 2023

 

Solusi Terganggu Pemadaman Listrik! Pemadaman listrik yang berfungsi pada jaringan listrik dapat terjadi kapan saja. Kita sebagai pelanggan listrik tidak dapat melakukan banyak. Apalagi jika kita memiliki usaha di rumah dengan omzet yang bagus perharinya di mana memerlukan listrik salah satu sumber yang sangat penting untuk keberlangsungan kegiatan. 

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor kerugian dan ketidaknyamanan, ada pertimbangan untuk mempertimbangkan daya cadangan yang memasok kebutuhan di rumah. Ada beberapa pilihan:

• Mempunyai tenaga cadangan dari bank baterai yang disuplai dari sel surya atau membentuk UPS.

• Menyediakan genset.

Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Detailnya akan dibahas pada artikel khusus. Sementara poin kedua untuk biaya investasi bisa dibuat lebih minimal, hanya perlu dipertimbangkan faktor Lingkungan dan pemeliharaan.

Artikel ini akan membahas tentang poin kedua. Untuk lebih lanjut mengenai genset ini, pahami dasar dan prinsip kerja yang dijelaskan pada bagian awal.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang kiat cara memilih generator yang sesuai dengan kebutuhan rumah atau usaha Anda, terlebih dahulu kita mempelajari beban yang ada. Nilai yang menjadi acuan adalah jumlah langganan listrik saat ini.

Pengertian Generator / Dinamo: Apa itu Generator / Dinamo?

Genset terdiri atas generator dan mesin penggerak. Generator atau dinamo adalah penghasil tenaga yang mengubah energi mekanik. Generator ini menggunakan prinsip induksi elektromagnetik, yaitu dengan memutar kumparan dalam medan magnet sehingga menimbulkan GGL induksi.

Ada dua komponen utama dari generator yaitu bagian yang bergerak disebut dengan rotor dan bagian yang diam disebut dengan stator.

Prinsip kerja Generator / Dinamo

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan