Berbagai Keunggulan Sekolah di Islamic Boarding School

January 17, 2018
Berbagai Keunggulan Sekolah di Islamic Boarding School
Islamic boarding school 
Boarding school atau sekolah yang memiliki asrama ialah salah satu sekolahan yang saat ini banyak sekali dilirik dan dijadikan pilihan oleh setiap orang tua untuk menyekolahkan anaknya. Saat ini ada banyak sekali sekolah yang menawarkan sistem Islamic boarding school yang ada di negara kita. Salah satu yang terbaik berada di kota Bogor yaitu SMA Dwi Warna yang memiliki sistem pendidikan umum yang dipadukan dengan pendidikan agama Islam. 

Berikut ini akan saya jelaskan berbagai keunggulan bersekolah di Islamic school yang perlu anda ketahui khususnya sekolah yang menawarkan konsep asrama. 

1 . Islamic boarding school mampu membangun manusia yang cerdas dan juga berahlak. Karena, konsep pendidikan yang diberikannya tidak hanya pendidikan umum saja, namun juga pendidikan yang memiliki nilai – nilai agama Islam yang wajib diketahui oleh setiap orang yang memeluk agama tersebut. Dengan demikian, selain anak – anak yang bersekolah di tempat tersebut mendapatkan suatu pelajaran tentang pendidikan yang umum didapatkan di sekolah – sekolah konvensional, ternyata mampu juga menjadikan sosok seorang anak yang memiliki pendidikan agama Islam yang mana akan menjadikan anak tersebut memiliki ahlak yang baik. 

2 . Fasilitas asrama atau boarding akan menyempurnakan dan memaksimalkan sistem pendidikan di tempat tersebut. Yang mana, dengan berasrama, setiap siswa bisa mengefektifkan dan memaksimalkan pendidikannya serta mendisiplinkan diri. Hal inilah yang juga menjadi suatu pertimbangan oleh banyak orang khususnya setiap orang tua yang ingin memiliki anak yang cerdas dan berahlak. Selain itu, anda pun perlu memperhatikan kualitas fasilitas seperti salah satunya fasilitas asrama yang layak huni serta mampu memberikan kenyamanan bagi setiap siswa yang belajar di tempat tersebut. 

Kedua keunggulan di atas hanyalah beberapa dari sekian banyaknya keuntungan dari memilih sekolah Islami untuk melanjutkan pendidikan. Salah satu Islamic school yang memiliki konsep boarding atau asrama ialah SMA Dwi Warna yang berada di Bogor. SMA yang satu ini merupakan salah satu SMA Islamic school terbaik yang memiliki akreditasi A. Dengan demikian, tempat ini cocok untuk anak anda yang saat ini sedang merencanakan untuk masuk ke SMA.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan