Mengenal Jenis-Jenis Kawin yang Bisa Menjadi Inspirasi

January 25, 2023


Cincin pernikahan merupakan salah satu aspek yang penting untuk diperhatikan. Karena cincin pernikahan merupakan salah satu aspek penting dalam prosesi tersebut. Selain untuk mas kawin, cincin kawin juga aspek yang sangat penting sebagai salah satu item yang digunakan pada saat proses pernikahan oleh kedua mempelai.

Saat ini ada banyak sekali model cincin pernikahan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian Anda. Mulai dari jenis cincin kawin simpel, hingga model klasik kontemporer yang memiliki desain bagus dan menawan. Nah, berikut ini kami sudah merangkum beberapa pilihan model yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan.

Jenis-Jenis Model Cincin Pernikahan




Cincin kawin merupakan simbol dari komitmen dan cinta yang abadi dalam sebuah pernikahan. Ada beberapa jenis cincin pernikahan yang tersedia di pasaran. Berikut ini kami punya beberapa list cincin pernikahan yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan.

1.   Cincin Pernikahan Model Klasik

Model cincin pernikahan klasik adalah jenis cincin yang paling umum digunakan. Cincin ini terdiri dari emas atau perak dengan berlian atau permata pada bagian tengah. Cincin ini biasanya simpel dan elegan, cocok untuk pasangan yang menyukai gaya tradisional.

Di sisi lain, model cincin yang satu ini juga terlihat elegan dan juga mewah sehingga membuat penampilan Anda menjadi lebih optimal. Model klasik juga menjadi salah satu pilihan yang paling tepat untuk yang menggunakan konsep pesta pernikahan yang mewah dan klasik.

2.   Model Cincin Solitaire

Cincin pernikahan yang berikutnya ini merupakan jenis cincin kawin simpel yang terlihat kekinian. Cincin pernikahan model soliter adalah jenis cincin yang hanya memiliki satu berlian atau permata pada bagian tengah. Cincin ini cocok untuk pasangan yang menyukai gaya yang sederhana namun tetap elegan.

Model cincin ini bahkan bisa menonjolkan keindahan dari sebuah cincin. Dengan begitu, cincin yang Anda miliki menjadi lebih optimal dan juga terlihat begitu menawan, terutama jika menggunakan jenis berlian berkualitas.

3.   Cincin dengan Setting 3 Berlian

Cincin pernikahan tiga-gems atau tiga berlian merupakan jenis cincin yang memiliki tiga berlian atau permata pada bagian tengah. Cincin ini cocok untuk pasangan yang menyukai gaya yang lebih mewah dan eksklusif.

Anda bisa mengkombinasikannya dengan busana yang terlihat elegan dan juga mewah. Karena modelnya sendiri menggunakan 3 berlian yang asli dan berkualitas.

4.   Cincin Channel Set

Cincin pernikahan berikutnya yaitu dikenal dengan sebutan channel-set. Model cincin ini merupakan jenis cincin yang memiliki berlian atau permata yang ditanamkan pada bagian tengah cincin dengan menggunakan channel. Cincin ini cocok untuk pasangan yang menyukai gaya yang modern dan unik.

Modelnya terlihat kekinian dan bisa membuat Anda terlihat modern. Selain itu, modelnya pun terlihat timeless.

5.   Cincin Pernikahan Model Pave

Cincin pernikahan model pave adalah jenis cincin yang memiliki berlian atau permata yang ditanamkan pada seluruh permukaan cincin. Cincin ini cocok untuk pasangan yang menyukai gaya yang mewah dan glamor.

Modelnya pun tersedia untuk pria maupun wanita sehingga bisa Anda pilih sebagai model cincin couple.

6.   Jenis Cincin Pernikahan Celtic

Cincin pernikahan model Celtic merupakan jenis cincin yang memiliki motif tradisional Celtic pada cincin. Cincin ini cocok untuk pasangan yang menyukai gaya yang unik dan bersejarah.

Di Indonesia sendiri, model ini terbilang unik sehingga sangat cocok sekali untuk Anda yang suka dengan jenis cincin yang tidak pasaran.

Itulah informasi seputar beberapa jenis cincin kawin yang bisa Anda pilih. Kini Anda bisa menemukannya langsung di Mondial.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan