7 Model Cincin Nikah Paling Banyak Dipilih Calon Pengantin

September 26, 2022


Cincin pernikahan berdesain simple dan minimalis menjadi pilihan banyak calon pengantin lantaran tidak terlalu mencolok. Apalagi cincin kawin atau cincin nikah akan dipakai selamanya. Jika terlalu mencolok, Anda mungkin akan merasa kurang nyaman saat memakainya. Sebenarnya ada cukup banyak pilihan cincin kawin yang bisa Anda pertimbangkan. Sebagian besar sesuai dengan selera mayoritas yaitu suka yang simple dan minimalis. Berikut ini adalah beberapa model cincin kawin yang paling banyak dipilih calon pengantin untuk Anda pertimbangkan:

Solitaire Ring

Cincin kawin paling populer adalah solitaire ring atau cincin solitaire. Istilah solitaire merujuk pada satu butir berlian sebagai center stone. Tidak ada hiasan lain selain satu butir berlian tersebut. Perbedaan solitaire ring satu dengan lainnya ada pada desain band cincin dan bentuk berlian yang digunakan. Ada beberapa bentuk berlian paling populer untuk solitaire ring yaitu round cut, princess cut, pear shape, dan heart shape.


Eternity Ring

Inggris, Spanyol, dan Perancis merupakan negara-negara Eropa yang sering menjadikan eternity ring sebagai cincin kawin. Hampir semua toko perhiasan menjual eternity ring, baik itu toko online ataupun offline. Ciri khas cincin satu ini adalah berlian kecil-kecil yang dipasang di bagian band cincin. Ada full eternity dengan berlian sampai ke bagian belakang cincin, serta ada half eternity yang berliannya hanya setengah lingkaran di bagian depan.

Engrave Ring

Engrave ring merupakan salah satu model cincin yang sangat populer akhir-akhir ini. Sebenarnya teknik engraving awalnya digunakan di dunia desain untuk mempercantik objek seperti gambar atau logo. Ciri khas engrave ring adalah ukiran di bagian band cincin. Biasanya yang diukir adalah nama pasangan, nama kedua pengantin, quote yang disukai, atau tanggal pernikahan.

Combination Ring

Sesuai dengan namanya, combination ring merupakan cincin yang mengkombinasikan material-material tertentu. Ada yang mengkombinasikan material logam untuk membuat band misalnya white gold dan rose gold, ada juga yang mengkombinasikan batu permata yang dipasang misalnya ruby dan berlian. Kombinasi dari logam dan batu permata tersebut membuat cincin tidak tampak membosankan.

Part Ring

Part ring adalah cincin yang ditujukan oleh pasangan yang menikah, bertunangan, atau berpacaran. Konsep cincin ini adalah cincin couple yang desainnya seperti setengah-setengah. Ketika digabungkan, cincin akan membentuk sesuatu, misalnya simbol cinta atau kunci dan gembok. Jadi kedua cincin tersebut tidak bisa dipisahkan jika ingin sempurna.

Plain atau New Plain

Cincin kawin paling simple dan minimalis adalah plain dan new plain. Sesuai dengan namanya cincin plain adalah cincin polos yang tidak ada ukiran maupun hiasan batu permatanya. Sementara cincin new plain sebenarnya sama saja seperti cincin plain. Bedanya cincin new plain memiliki ketebalan yang lebih tinggi yaitu 10-15 milimeter, sementara ketebalan cincin plain yaitu 10 millimeter.

Pave Ring

Model cincin paling banyak dipilih yang terakhir adalah pave ring. Dibandingkan model cincin sebelumnya, cincin pave ring sedikit lebih mewah. Ciri khas pave ring yaitu ada satu berlian besar sebagai center stone. Berlian besar tersebut kemudian dihiasi oleh berlian kecil di sekelilingnya. Karena gabungan berlian-berlian kecil, cincin tampak lebih besar dan mewah.

Itulah model cincin kawin atau cincin nikah yang paling banyak dipilih oleh pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Jika Anda mencari cincin solitaire dan cincin kawin minimalis lainnya, The Palace jawabannya. Koleksi Moela adalah koleksi cincin minimalis dan elegan yang bisa dipertimbangkan. Bukan hanya itu saja, koleksi ini harganya juga cukup terjangkau. Anda bisa melihat detail koleksi Moela di website www.thepalacejeweler.com

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan