Tips Memilih Sumber Nutrisi Untuk Anak Kucing

June 16, 2022

Banyak hal yang perlu Anda perhatikan ketika memelihara seekor kucing. Selain kebersihan dan kesehatannya, Anda juga perlu memperhatikan makanannya. Pasalnya makanan merupakan sumber nutrisi untuk anak kucing yang paling utama. Jika salah memilih makanan untuk anabul, maka kesehatan kucing juga akan berisiko. Berikut ini beberapa tips memilih makanan sebagai sumber nutrisi yang bisa Anda ikuti:

Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Dasar Kucing

Makanan yang Anda pilih harus memenuhi nutrisi dasar yang dibutuhkan oleh anak kucing. Adapun nutrisi dasar yang tidak boleh dilewatkan yaitu karbohidrat, protein, vitamin, mineral, taurin, enzim, air, dan asam lemak. Baca komposisi makanan kucing apabila Anda membeli makanan kemasan.

Makanan Basah atau Kering

Ada dua jenis makanan kucing yang paling sering diberikan pada anak kucing yaitu makanan basah dan kering. Makanan kering terbilang praktis dan tahan lama. Sementara makanan basah lebih mudah dicerna oleh anak kucing. Anda bisa memberikan variasi makanan agar anak kucing tidak bosan.

Memperhatikan Alergi

Beberapa anak kucing ternyata bisa juga mengalami alergi. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Anda wajib memperhatikan alergi pada kucing. Jangan berikan makanan apabila muncul tanda alergi.

Jangan Tergoda Harga Murah

Kucing termasuk hewan yang sering dipelihara banyak orang. Jadi Anda bisa menemukan beragam makanan kucing di pasaran. Berhati-hatilah terhadap makanan kucing yang murah. Sebaiknya Anda memilih produk yang terjamin seperti makanan kucing dari Royal Canin.

Perhatikan Kemasannya

Tips terakhir saat memilih makanan anak kucing adalah memperhatikan kemasannya. Baca komposisi bahan dan kandungannya sudah sesuai kebutuhan atau belum. Selain itu, pastikan kemasannya masih bagus atau tidak rusak agar makanan di dalamnya tidak terkontaminasi dari luar.

Itulah tips memilih makanan sebagai sumber nutrisi untuk anak kucing. Rekomendasi makanan yang tepat adalah Royal Canin. Brand makanan hewan satu ini menawarkan makanan kucing yang lezat dan bergizi. Anda bisa memilih produk sesuai dengan kebutuhan, usia, serta ras kucing. Jika ingin mendapatkan informasi lebih banyak mengenai makanan kucing Royal Canin, Anda bisa melihat informasi www.royalcanin.com. 

 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan