Ini Lho 6 Kehebatan Kartu ATM yang Bisa Diandalkan

June 20, 2022


Sudah nggak zaman menyimpan uang tunai di rumah, apalagi kalau jumlahnya lumayan besar. Selain tidak praktis, cari manual ini tentu tidak aman sehingga memiliki resiko kehilangan yang sangat tinggi. Supaya lebih aman sebaiknya simpan uang yang kamu di bank menggunakan kartu ATM agar lebih mudah menggunakannya.

6 Alasan Mengapa Lebih Baik Menggunakan ATM



Agar lebih mengenal ATM dan tertarik menggunakannya sebaiknya ikut ulasan di bawah ini.

Tidak Mudah Digandakan

Hampir semua ATM kini sudah menggunakan teknologi chip. Fungsi dari chip itu sendiri yaitu proteksi keamanan sehingga tidak mudah digandakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Proses verifikasi kartu chip berlapis yaitu dilakukan secara online dan juga online. 

Jika mendapatkan kartu yang masih menggunakan magnetic stripe sebaiknya segera minta ganti yang baru. Kartu dengan teknologi chip ini sudah banyak digunakan oleh banyak bank di Indonesia.

Kapasitas Penyimpanan Besar

Meskipun memiliki fisik yang kecil, ATM memiliki kemampuan menyimpan uang dalam jumlah yang sangat besar. Kapasitas simpan ATM biasanya tergantung produk yang ditawarkan masing-masing bank.

Jika uang yang kamu simpan tidak lebih dari 200 juta atau transaksi masih dibawah 200 juta maka bisa menggunakan regular. Sedangkan jika kapasitas uang yang disimpan cukup besar maka bisa menggunakan kartu Gold atau Platinum.

Aman dalam Bertransaksi

ATM juga bisa kamu pilih sebagai cara bertransaksi yang aman karena memerlukan PIN untuk verifikasi. Kamu bisa menyelesaikan banyak transaksi sekaligus hanya dengan satu ATM saja.

Selain itu kamu juga akan dari resiko pencurian uang karena membawa ATM tidak membuatmu terlihat mencolok. Jika kamu bertransaksi dengan uang tunai dalam jumlah besar tentu akan kesulitan untuk membawa uang tersebut.

Aman dari Uang Palsu

Transaksi menggunakan ATM bisa dilakukan di berbagai tempat seperti supermarket, retauran, rumah sakit dll. Hampir semua tempat umum sudah menyediakan mesin EDC sehingga transaksi dengan kartu menjadi semakin mudah.

Pembayaran menggunakan ATM juga bisa menghindarkan dari resiko menerima uang palsu. Jumlah tagihan yang harus kamu bayar yaitu sesuai yang tertera pada mesin sehingga tidak menggunakan kembalian.

Bisa Digunakan Jangka Panjang

ATM biasanya memiliki masa berlaku lima tahun dari pertama dibuat. Selain itu, kartu juga memiliki ketahanan yang bagus sehingga tidak mudah rusak. Pengguna kartu chip pun tidak perlu khawatir cepat ganti karena juga sudah diberikan perlindungan yang kuat.

Bisa untuk Membayar Tagihan

Secara umum ATM memang banyak digunakan untuk menarik uang dari tabungan. Namun, kartu ini memiliki segudang manfaat lainnya seperti bisa untuk membayar tagihan. Untuk membayar tagihan menggunakan ATM maka kamu hari menggunakan mesin ATM dan memiliki menu tagihan yang akan dibayarkan. 

Tagihan bulanan yang bisa kamu bayar dengan kartu antara lain tagihan listrik, air, asuransi kesehatan dll. 

ATM GNP Sinarmas

Bank Sinarmas mengeluarkan produk ATM GNP atau Gerbang Pembayaran Nasional yang bisa digunakan oleh nasabahnya. Sesuai dengan namanya, kamu bisa menggunakan kartu ini untuk transaksi nasional. Kartu ini sudah menggunakan chip sehingga semua data yang tersimpan aman. Kamu juga bisa menggunakan ATM GNP Sinarmas di mesin EDC seluruh Indonesia.

Kartu debit GNP ini terdiri dari dua jenis yaitu konvensional dan syariah sehingga bisa disesuaikan kebutuhan. Kamu tidak akan dikenakan biaya pembuatan kartu karena diberikan secara gratis. Jika ingin tahu lebih banyak kelebihan kartu ini segera daftarkan diri kantor cabang bank Sinarmas terdekat.

Artikel Terkait

Latest
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan