Inspirasi Model Cincin Kawin Simple yang Timeless

February 21, 2022


Cincin kawin yang digunakan oleh pasangan suami istri merupakan simbol cinta dan janji suci di antara keduanya. Cincin tersebut akan disimpan atau digunakan hingga maut memisahkan. Bahkan banyak juga pasangan suami istri yang menjadikan cincin kawinnya sebagai warisan untuk anaknya nanti. Karena makna mendalam tersebut, biasanya calon pasangan pengantin memilih model cincin kawin simple.

Cincin kawin yang simple memiliki karakter timeless. Artinya cincin tersebut tidak lekang oleh waktu meskipun tren perhiasan terus berganti setiap tahun. Jadi cincin tetap bisa terlihat indah dan tidak ketinggalan zaman meskipun digunakan dari generasi ke generasi. Bagi Anda yang menginginkan cincin timeless, berikut ini ada beberapa model simple yang bisa dijadikan inspirasi:


Cincin Klasik

Model pertama yang bisa Anda pertimbangkan yaitu cincin model klasik. Cincin ini memiliki model yang simple karena tidak menggunakan tambahan batu permata seperti berlian atau mutiara.

Desainnya yang sangat simple membuat cincin klasik bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Biasanya desain cincin pria lebih tebal dibandingkan wanita.

Cincin Eternity

Tidak salah jika cincin eternity dijadikan sebagai cincin kawin. Pasalnya cincin simple ini menjadi simbol keabadian untuk pasangan pengantin. Ciri khas dari cincin ini adalah berlian sepanjang band-nya.

Apabila menginginkan desain yang lebih simple, pertimbangkan memilih model half eternity ring. Jadi berliannya hanya ditata setengah dari band-nya.

Twisted Ring

Twisted ring termasuk cincin simple minimalis yang sedang tren untuk cincin kawin. Cincin ini cukup unik karena menggunakan model seperti anyaman yang diulang-ulang. 

Bukan hanya karena desainnya saja, twisted ring menjadi cincin kawin karena maknanya juga. Makna dari cincin ini adalah saling mencintai hingga akhir hayat.

Curved Ring

Satu lagi cincin unik yang sering dijadikan sebagai cincin kawin yaitu curved ring. Lekukannya yang tidak seperti cincin pada umumnya membuat curved ring begitu unik. Tambahan batu berlian atau batu mulia lain menambah kecantikan dari cincin ini.

Cincin Grafir

Cincin grafir merupakan model cincin yang sering dipilih oleh pasangan pengantin yang menginginkan cincin eksklusif. Pasalnya biasanya pasangan pengantin akan mengukirkan nama masing-masing pada permukaan cincin.

Karena menggunakan ukiran unik, maka Anda hanya bisa mendapatkan cincin grafir dengan cara memesan. Bahan yang bisa digunakan yaitu perak, emas, platinum, dan palladium.

Cincin Listring

Cincin model listring hampir sama seperti cincin eternity. Banyak berlian kecil-kecil yang menghiasi bagian band-nya. Namun dibandingkan cincin eternity, cincin model listring memiliki detail yang lebih baik. Agar terlihat elegan dan timeless, Anda bisa memilih bahan berupa emas putih atau platinum.

Cincin Solitaire

Semua orang sepertinya sudah mengetahui model cincin satu ini. Cincin solitaire dengan satu mata berlian indah menjadi pilihan yang aman untuk semua orang. Meskipun begitu, ada banyak model cincin solitaire yang bisa Anda temukan di toko-toko perhiasan.

Cincin Three Stone

Inspirasi model cincin kawin berdesain simple yang terakhir adalah cincin dengan tiga batu berlian atau yang biasa disebut cincin three stone. Tiga berlian tersebut melambangkan masa lalu, masa saat ini, dan masa yang akan datang. Sangat cocok untuk pernikahan Anda bukan?

Itulah beberapa model cincin kawin simple yang bisa Anda jadikan inspirasi. Jika sedang mencari cincin model simple, Anda bisa mencarinya di Mondial Jeweler. Brand perhiasan ini kredibel karena berada di bawah PT Central Mega Kencana. Banyak model simple namun elegan yang cocok untuk hari spesial Anda. Kunjungi website Mondial Jeweler yaitu www.mondialjeweler.com terlebih dahulu untuk melihat koleksinya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan