Rekomendasi Desain Dapur Modern dan Elegan

September 05, 2021

Ingin punya dapur yang tampak modern dan elegan? Kini Anda bisa mewujudkannya dengan mudah. Pasalnya, kami akan menjelaskan berbagai  rekomendasi ide desain dapur modern dan elegan yang cocok untuk kebutuhan rumah Anda. Desain yang akan kami bagikan di sini juga tergolong sangat mudah sekali diaplikasikan.

Bagi Anda yang ingin tahu apa saja ide-idenya, simak artikel ini hingga selesai, ya. Karena di sini kami akan menjelaskan semuanya kepada Anda. Berikut ide-ide yang kami maksud:

1.  Mengkombinasikan Material Solid Surface dengan Top Table

Dewasa ini ada tren terbaru untuk ruangan dapur agar lebih modern dan elegan. Desain terbaru yang sedang tren tersebut yaitu mengkombinasikan top table dengan material solid surface.

Material yang kami maksud di sini yaitu seperti marmer putih maupun perak. Anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan selera masing-masing. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan aksen berwarna cerah seperti hijau, merah, dan lainnya.

2.      Menggunakan Material Berjenis Stainless Steel

Perlu Anda ketahui, material berjenis stainless steel merupakan jenis material yang dapat menegaskan kesan modern pada ruangan, khususnya dapur. Dengan material ini, dapur Anda akan menjadi lebih modern dan juga tampak lebih menawan.

Material tersebut juga dapat membuat penampilan dapur Anda menjadi lebih elegan. Anda bisa mengaplikasikan material tersebut dalam bentuk furniture maupun peralatan dapur mulai sink, microwave, kompor listrik, kulkas dan sebagainya.

3.  Memanfaatkan Backsplash Geometris

Backslash berbentuk geometris sangat ideal untuk Anda yang memiliki jenis dapur dengan warna netral dan tidak memiliki unsur-unsur yang lain. Backsplash bisa menjadi salah satu bagian penting untuk menonjolkan ruang dapur Anda

Desain geometris dari ubin dan juga mosaik berfungsi untuk menonjolkan penampilan dapur yang sederhana menjadi lebih modern.

4.  Mengaplikasikan Kompor Tanam

Saat ini, penggunaan kompor tanam sudah sering diaplikasikan di rumahan hingga apartemen. Kompor tanam tidak hanya membuat dapur Anda tampak menjadi lebih lega dan luas. Selain itu, penggunaan kompor tanam juga dapat mengoptimalkan kesan modern dan elegan.

Selain itu, Anda juga bisa melengkapi kompor tanam dengan fitur penampung air dan juga mini bar.

5.  Menggunakan Kitchen Cabinet

Penggunaan kabinet saat ini tidak hanya untuk memberi ruang yang lebih nyaman pada dapur. Kitchen cabinet juga mampu membuat ruangan dapur Anda tampak menjadi lebih modern dan juga elegan.

Kabinet bisa Anda gunakan untuk menyimpan berbagai barang-barang, khususnya barang-barang yang biasa digunakan untuk memasak.

6.  Menggunakan Penghisap Asap

Alat penghisap asap menjadi salah satu bagian penting di dalam sebuah dapur modern. Alat ini berfungsi untuk menghisap asap hasil memasak sehingga asap tidak masuk ke ruangan lain. Selain itu, alat ini juga dapat mendukung sirkulasi kembali udara agar tetap bersih.

Dengan alat ini, aktivitas memasang tidak akan mengganggu aktivitas lain di dalam rumah Anda.

7.  Mengaplikasikan Dindin Magnet

Magnet umumnya merupakan alat yang biasa digunakan untuk ditempelkan di kulkas. Fungsinya yaitu untuk menempelkan berbagai aksesoris, hingga catatan-catatan penting pada kulkas.

Namun, selain untuk kulkas, Anda juga bisa mengaplikasikannya pada dinding. Jika Anda punya koleksi magnet, tidak ada salahnya untuk menempelkannya di dinding untuk Anda aplikasikan aksesoris atau hiasan agar ruangan tampak lebih modern dan unik.

Itulah 7 desain dapur modern dan  elegan yang bisa coba Anda aplikasikan sendiri di rumah. Silahkan Anda coba salah satu atau beberapa di antaranya untuk menghias dapur Anda agar lebih cantik dan bergaya modern.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan