5 Alasan Anda Wajib Mengambil Sekolah Film Era Ini

September 17, 2021

Dunia entertainment merupakan salah satu sektor industri yang paling menjanjikan dewasa ini. Dengan adanya media digital, semua orang bisa melakukan eksplorasi kreativitas lewat karya. Film masih menjadi favorit masyarakat dalam menikmati hiburan hingga mendapatkan pesan moral yang baik. Tidak hanya film yang diproduksi studio besar saja, tetapi Anda bisa membuat film indie yang memiliki peminat tersendiri. Anak muda punya potensi mengembangkan karir bila memilih sekolah film di IDS Education yang menerapkan kurikulum terbaik. 

Kenapa Anda wajib terjun di bidang perfilman?

Anda bisa mendulang sukses dengan menjadi konten kreator di platform digital melalui karya yang digandrungi penggemar. Lewat film pendek atau konten yang membutuhkan editing bagus, Anda bisa meraih penghasilan yang besar. Alasan Anda harus mengambil sekolah film karena bidang perfilman menjanjikan masa depan terbaik. Yuk, simak 4 alasan Anda harus mengambil profesi di bidang perfilman berikut!

Geliat perfilman di Indonesia
 
Sebagai negara yang berkembang, Indonesia memiliki minat atau gairah perfilman yang terus menunjukkan arah perbaikan. Rumah produksi membutuhkan jasa ahli di bidang sinematografi agar bisa membuat film yang bagus. Kemampuan Anda di bidang perfilman sangat dibutuhkan rumah produksi besar hingga studio kecil yang menelurkan karya indie, lho! Toh, ada banyak situs streaming yang bisa menampilkan film-film dari berbagai negara sekarang ini.


SDM perfilman masih kurang memadai

Bukan berarti Indonesia kurang memiliki tenaga profesional, tetapi perbandingan SDM di bidang sinematografi masih sedikit. Film Indonesia yang berkualitas mulai dilirik negara lain, bahkan bisa mendatangkan lebih banyak investor asing dalam produksi sebuah film. Pastikan Anda menjadi salah satu SDM yang unggul dan berkualitas agar bisa menjadi ahli sinematografi terbaik di Indonesia.

Bisa mengembangkan jiwa seni dalam diri

Banyak orang tidak menganggap dunia seni bisa mendatangkan penghasilan besar sehingga orang tua acap mendukung anak terjun ke bidang lain. Namun, Anda yang punya passion di bidang seni dan kreativitas wajib mengembangkan apa yang disukai ini. Bila hobi bisa mendatangkan pundi rupiah tak kalah banyak dengan profesi lain, kenapa tidak?

Memperbaiki citra film Indonesia

Film Indonesia masih mendapatkan rating yang kurang baik untuk kualitas tontonan, apalagi jenis tontonan sinetron. Dengan menjadi seorang yang ahli di bidang perfilman, Anda punya peluang memperbaiki citra perfilman yang berkualitas, tema yang berbobot, kualitas akting terbaik, editing film yang bagus, sinematografi, dan lain-lain.

Bisa membawa nama baik Indonesia di luar negeri

Ada beberapa film Indonesia yang berjaya di luar negeri, bahkan pada perayaan festival film bahasa asing. Film yang dibuat dengan perencanaan matang sangat menarik orang luar negeri sehingga mengangkat nama baik negeri sendiri. Siapa tahu film-film Indonesia bisa menjadi salah satu referensi di luar negeri kemudian hari, bukan? Tidak menutup kemungkinan film dari negeri Asia punya kans sukses seperti film-film Hollywood yang diputar di bioskop seluruh dunia.

Yuk, pertimbangkan untuk mengambil peluang sekolah film di IDS Education sekarang juga! Anda akan mendapatkan materi yang bisa mendukung cita-cita menjadi orang dibalik layar kesuksesan sebuah film. Tidak hanya bisa mengembangkan seni dan kreativitas saja, peluang film berkualitas yang ditonton jutaan orang bisa mendatangkan keuntungan berlipat ganda. Anda tertarik terjun ke bidang perfilman Indonesia yang masih sepi peminat ini? Siapa tahu nama Anda akan dikenal sebagai insan perfilman Indonesia suatu saat nanti, ya!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan