7 Bahan Cincin Kawin yang Paling Populer

September 26, 2021


Cincin merupakan perhiasan yang disematkan di jari seseorang. Bukan hanya sebagai perhiasan saja, cincin juga sering kali digunakan sebagai simbol cinta dan kasih. Salah satunya yaitu sebagai simbol wedding atau perkawinan. Cincin kawin sepertinya sudah menjadi tradisi sejak zaman dahulu. Rasanya tidak lengkap sebuah acara wedding apabila tidak menggunakan cincin. 

Ada banyak model cincin yang biasa dipilih oleh pasangan pengantin. Beberapa yang paling populer yaitu cincin solitaire, cincin klasik, serta cincin minimalis. Selain model, Anda juga perlu memilih bahan yang tepat untuk cincin nikah. Berikut ini ada 7 bahan yang biasa digunakan untuk membuat cincin nikah:

Logam Platinum



Platinum juga sering disebut dengan platina. Logam satu ini merupakan salah satu logam cincin terbaik. Pasalnya kualitas yang diberikan mampu bertahan dalam jangka waktu lama. Selain itu, platinum juga tidak menyebabkan alergi yang terkadang dirasakan seseorang pada logam emas. Namun sayangnya karena kelangkaan, harga platinum terbilang tinggi. Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkannya.

Logam Emas Kuning

Emas kuning adalah logam cincin yang paling populer. Hampir semua orang mengetahui logam satu ini. Kelebihan cincin dengan emas kuning yaitu mudah didapatkan dan memiliki model yang beragam. Memang terkesan agak jadul, tapi dengan desain yang tepat, Anda bisa tampil stylish dan modern.

Logam Rose Gold

Cincin emas ternyata tidak hanya terdiri dari emas kuning saja. Inovasi terus berkembang sehingga menghasilkan jenis lain, salah satunya yaitu rose gold. Cincin dari rose gold terbilang cukup populer dan banyak diburu. Hal tersebut tidak lain karena warna merah muda indah yang ditampilkan. Anda bisa tampil elegan sekaligus girly apabila memilih rose gold.

Logam Emas Putih

Selain rose gold, ada juga varian emas putih. Warnanya tampak seperti perak yang putih biasa. Kelebihan cincin dengan emas putih yaitu tampilannya yang sederhana atau tidak menonjol. Anda bisa tampil elegan di hari pernikahan dengan emas putih ini. 

Logam Palladium

Palladium menjadi salah satu bahan cincin yang mulai populer di kalangan masyarakat. Salah satu alasannya yaitu karena logam ini anti alergi atau tidak menyebabkan alergi. Selain itu, harganya juga lebih terjangkau dibandingkan dengan platinum. Bagi pria muslim yang tidak boleh menggunakan emas, logam palladium sangat direkomendasikan.

Logam Perak

Perak menjadi pilihan untuk Anda yang memiliki budget terbatas. Pasalnya harga dari logam perak paling terjangkau dibandingkan dengan logam-logam lainnya. Saat ini juga sudah banyak model cincin nikah cantik yang menggunakan bahan perak sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan tampilan. Agar lebih tahan lama, Anda harus membersihkan dan merawat cincin perak dengan tepat.

Logam Titanium 

Sama seperti platinum dan palladium, titanium juga termasuk logam yang tidak menyebabkan alergi. Kelebihan logam ini yaitu bahannya yang sangat kuat namun ringan saat dikenakan. Cincin nikah dari logam titanium banyak dijual di pasaran dengan model yang beragam.

Itulah beberapa jenis logam yang sering digunakan untuk membuat cincin kawin. Setiap jenis logam memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mondial Jeweler juga menawarkan cincin nikah untuk menyempurnakan pesta wedding Anda. Kebanyakan logam yang digunakan adalah emas putih, rose gold, dan platinum. Beberapa model yang direkomendasikan untuk Anda yaitu Flamma Wedding Ring, Amaia Wedding Ring, Oriana Wedding Ring, dan Keavy Wedding Ring. Spesifikasi lengkap mengenai cincin nikah tersebut bisa Anda lihat di www.mondialjeweler.com

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan