5 Alasan Memilih Jurusan Teknik Informatika Jenjang S1

July 24, 2021


Jaman semakin maju dan canggih yang menjadi alasan tepat untuk Anda mengambil kuliah yang relevan agar bisa menemukan profesi yang tepat. Tak mengherankan kalau banyak lulusan sarjana yang tidak bisa menemukan pekerjaan yang sesuai latar belakang pendidikan karena alasan ketinggalan informasi. Pastikan Anda tahu cara memilih jurusan yang tepat dengan prospek karir yang cerah, misalnya jurusan Teknik Informatika di IDS Digital College

Alasan memilih jurusan Teknik Informatika

Buat Anda yang masih duduk di bangku SMA atau memutuskan ambil gap year karena ingin jeda istirahat sejenak, sebaiknya pertimbangkan untuk melanjutkan kuliah di IDS Digital College dengan mengambil jurusan Teknik Informatika jenjang S1. Berikut alasan Anda harus memilih jurusan TI yang sangat recomended yaitu :



  1. Relevan dengan perkembangan jaman 

Bisa dikatakan bahwa jurusan TI merupakan jurusan kuliah yang relevan dengan perkembangan zaman yang semakin canggih ini. Anda bisa menciptakan penemuan terbaru yang berbasis teknologi asal menguasai ilmu komputer ini. 

  1. Memiliki prospek karir yang cerah 

Prospek karir lulusan TI sangat cerah sebab Anda bisa bekerja di segala sektor di dalam atau luar negeri. Pasalnya, semua industri membutuhkan lulusan TI untuk bekerja sebagai konsultan TI, programmer, developer, data analyst, dan lain-lain. 

Karir Anda bisa meroket dengan memilih potensi menciptakan lapangan kerja sendiri sebagai pendiri bisnis start-up kekinian, lho! Yakin Anda tidak ingin menjadi salah satu perintis aplikasi berbasis teknologi kemudian hari?

  1. Gaji karyawan TI tinggi

Berapa rata-rata gaji seorang ahli TI di Indonesia pada tahun 2021 ini? Tenang saja, Anda akan mendapatkan gaji yang sesuai dengan pengalaman dan kinerja di lapangan, kok. Gaji rata-rata karyawan TI junior saja bisa mencapai angka 3,5-5 juta per bulan, belum termasuk tunjangan atau bonus di perusahaan skala kecil hingga menengah. 

Jangan bayangkan berapa gaji yang Anda terima setiap bulan dari perusahaan bonafit di kota besar! Anda bisa mendapatkan gaji di atas 10 juta rupiah per bulan dari profesi di bidang TI ini.

  1. Bisa mengembangkan kemampuan diri

Karena Teknik Informatika merupakan jurusan kuliah yang selalu update dengan perkembangan teknologi dan informasi terbaru, maka Anda bisa mengembangkan kemampuan diri lebih optimal. Pengembangan kemampuan diri ini akan membuat Anda menjadi pribadi yang terus berkembang pesat, maju dan bisa menciptakan inovasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi kekinian.

  1. Cocok untuk lulusan IPA atau IPS yang suka ilmu komputer

Mengambil jurusan kuliah yang kompetitif memang perlu perjuangan ekstra, tetapi jurusan TI bisa dipilih oleh lulusan IPA atau IPS. Pastikan saja Anda lolos SNMPTN atau SBMPTN yang cukup sengit mengingat jurusan TI masuk salah satu jurusan kuliah yang favorit. 

Selain bisa memilih kampus negeri, Anda juga bisa mempertimbangkan kampus swasta yang memiliki rekam jejak tidak diragukan. Pilih IDS Digital College yang bisa membantu Anda menjadi generasi TI masa depan dengan bekal pengetahuan, wawasan dan pengalaman kerja langsung. Dijamin Anda bisa langsung bekerja setelah lulus, bahkan bisa memilih kerja sambil kuliah, lho! 

Beberapa ulasan mengenai alasan memilih jurusan Teknik Informatika di atas, pastikan Anda segera mendaftar di kampus yang memiliki legalitas resmi. Kuliah Teknik Informatika jenjang S1 bisa Anda selesaikan dalam waktu 3,5-4 tahun dengan jaminan langsung bekerja di segala sektor dengan modal wawasan luas dan pengalaman kerja. Yuk, segera daftarkan nama Anda menjadi calon mahasiswa di lembaga pendidikan terbaik di Indonesia sekarang juga!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan