Cara Top Up Emoney di SimobiPlus

March 20, 2021
cara top up emoney

SimobiPlus adalah m banking dari Bank Sinarmas. Layanan ini sangat nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas perbankan. Salah satunya, juga bisa digunakan sebagai cara top up emoney Simas E-Money yang bisa Anda gunakan untuk berbagai transaksi online maupun offline. Cara top up pun mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Nah, di artikel kali ini, kami akan coba paparkan cara melakukan top up Simas E-money melalui aplikasi SimobiPlus. Lengkap dengan kelebihan, dan bisa digunakan untuk apa saja e-money dari Bank Sinarmas ini.

Apa Itu Simas E-Money?

Sebelum kami bahas cara top up emoney tersebut, alangkah baiknya kami jelaskan terlebih dahulu apa itu Simas E-Money agar Anda tahu layanannya terlebih dahulu.

cara top up emoney

Sama seperti jenis emoney lainnya. Simas E-Money juga merupakan sebuah produk uang elektronik dari Bank Sinarmas. Anda bisa menggunakannya untuk transaksi secara online maupun offline tanpa perlu membawa uang cash.

Dengan begitu, transaksi akan menjadi lebih mudah dan tentunya aman. Pasalnya, pembayaran diproses tanpa harus membawa uang cash.

Mengenal Layanan M Banking SimobiPlus

SimobiPlus adalah m banking yang erat kaitannya dengan penggunaan emoney dari Bank Sinarmas. SimobiPlus merupakan m banking yang disediakan bank tersebut untuk kemudahan para nasabah.

Fitur dan layanannya lengkap. Anda bisa cek saldo, transaksi, transfer, bayar iuran bulanan, hingga top up  saldo ke berbagai aplikasi lainnya.

Untuk menggunakan SimobiPlus, kini Anda bisa langsung mengunduh dan memasangnya melalui HP Android maupun iPhone. Setelah itu, lakukan aktivasi di kantor cabang terdekat untuk mendapatkan ID dan PIN agar bisa login pada aplikasi tersebut.

Transaksi Menggunakan Simas E-Money

Ada banyak sekali layanan transaksi yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan E-money tersebut. Nah, berikut akan kami jelaskan apa saja transaksi yang bisa Anad proses langsung:

Pengisian saldo aplikasi Gopay, OVO, dan lainnya (khusus pengguna Simas E-Money Premium)

Pembelian isi ulang

Pembayaran tagihan bulanan

Transaksi belanja online

Tarik tunai (khusus pengguna premium)

Kirim uang (khusus pengguna premium)

Cek saldo dan juga riwayat transaksi finansial

Cara Top Up Simas E-Money

Top up bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah sekali. Silahkan Anda pasang dulu aplikasi SimobiPlus di HP. Kemudian, Anda pilih beberapa channel berikut untuk melakukan top up:

Mesin ATM Bank Sinarmas

Mobile Banking

Internet Banking

Teller di kantor cabang Bank Sinarmas

Setelah memilih salah satu channel di atas, silahkan Anda transfer uang top up ke nomor tujuan 8222 + nomor MDN yang sudah terdaftar sebagai nomor rekening Simas E-Money Anda.

Selain itu, proses top up juga bisa melalui bank lain. Yaitu melalui ATM Bersama, PRIMA, dan ALTO. Silahkan pilih salah satunya. Kemudian, silahkan Anda transfer ke bank Sinarmas dengan kode 153 ke nomor tujuan 153 + 8222 + nomor MDN yang sudah terdaftar sebagai nomor rekening Simas E-Money.

Bagi yang ingin cepat, juga bisa melalui gerai Alfamart terdekat. Silahkan top up melalui Alfamart dengan biaya layanan Rp1.500 saja per satu kali top up dengan kelipatan top up Rp50.000.

Kesimpulan

Dengan emoney sistem transaksi menjadi lebih mudah dan juga cepat. Anda bisa menggunakan layanan ini untuk mempermudah Anda saat belanja maupun pembayaran tanpa menggunakan uang cash.

Demikian penjelasan seputar cara top up emoney dari Bank Sinarmas. Bagaimana, mudah bukan? Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan produk dan layanan ini, Anda bisa langsung pasang aplikasinya sekarang juga.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan