Anak Mudah Lapar? Cobalah Cerelac Ayam Sayur Sebagai Rekomendasi

March 15, 2021
cerelac ayam sayur

Sebagai orang tua pastinya ingin memberikan nutrisi yang tepat dalam tumbuh kembang anak-anaknya. Untuk anda yang memiliki masih dalam usia menyusu, pastinya juga akan memberikan ASI yang cukup untuk buah hati anda. Namun seiring berjalannya waktu dan perkembangan buah hati anda. terkadang ASI saja tidak cukup membuat perut anak anda kenyang. 

Untuk itu, anda bisa memberikan MPASI untuk anak anda. Namun anda harus mengetahui cara-cara atau tips bagaimana memulai memberikan MPASI untuk anak anda. Perlu anda ketahui bahwa menu pada MPASI juga bermacam. Anda bisa menjadikan Cerelac ayam sayur menjadi salah satu rekomendasi. 

cerelac ayam sayur

Dalam memilih menu Cerelac atau MPASI yang tepat akan membuat nafsu makan anak anda meningkat. Mengapa Cerelac ayam sayur menjadi rekomendasi? Karena memiliki kandungan gizi yang seimbang dari ayam dan sayur. Terdapat zat besi, vitamin, omega 3 dan 6 yang terkandung dalam Cerelac tersebut. Lalu bagaimana tips dalam memulai MPASI? Yuk simak dan terapkan ulasan berikut ini! 

Tips pertama adalah tetap memberikan ASI pada buah hati anda. Walaupun sudah anda berikan MPASI, anda jangan mengurangi asupan ASI untuk anak anda. Karena sesuai namanya, MPASI bukan makanan pengganti. Yaitu makanan tambahan. 

Anda perlu mengetahui usia berapa anak sudah dibolehkan mengkonsumsi MPASI. Anak diperbolehkan mengkonsumsi MPASI saat anak menginjak usia 6 bulan. 

Coba kenalkan MPASI pada lidah anak anda, berilah 1 sendok takaran kecil untuk awalnya.

Berikan MPASI dalam tekstur cair terlebih dahulu.  

Jika anak anda sudah bisa makan MPASI dalam tekstur cair, selanjutnya anda bisa memberikan MPASI bubur bayi. Anda bisa memberikan MPASI instan saat anda bepergian agar mudah membawanya dan tidak basi. 

Jangan sekali-kali memberikan makanan sisa pada anak anda. Jadi berikan makanan yang fresh setiap anak anda akan makan. 

Jika anak terlihat suka dengan MPASI, maka anda bisa menambahkan porsi makannya sedikit demi sedikit.

Cobalah varian rasa lain selain Cerelac ayam sayur, agar anak anda tidak bosan. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan