Keuntungan Material dalam Semen untuk Hebel

February 27, 2021

Saat ini, ada banyak sekali bahan bangunan yang ditawarkan di pasaran sebagai penunjang proses pembangunan. Dulu, bata merah menjadi salah satu bahan utama dalam pembuatan bangunan, namun seiring berjalannya waktu mulai muncul material pilihan lain seperti batako dan hebel. Nah, salah satu yang cukup banyak diminati adalah penggunaan semen untuk hebel dari Semen Tiga Roda.

Material hebel ini sendiri dibuat dari bahan dasar seperti kapur, gypsum, pasir kuarsa, alumunium pasta, air, dan tentunya semen Tiga Roda. Bobotnya sendiri cukup ringan sehingga tidak terlalu membebani struktur dari bangunan itu sendiri. Material dari hebel ini sendiri cukup mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Kelebihan dari Penggunaan Semen untuk Hebel

Kelebihan lain yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan material hebel dengan lapisan Semen Tiga Roda ini adalah dimana kebutuhan akan lapisan perekat yang dalam artinya disini adalah Semen Tiga Roda juga relatif lebih kecil. Hal ini bisa Anda hitung dengan hebel per satu kubiknya hanya membutuhkan satu sak semen Tiga Roda saja.

Dalam pemasangan hebel ini, Anda juga hanya perlu menggunakan semen khusus yang disebut dengan semen mortar. Nah, dalam Semen Tiga Roda sendiri juga memiliki varian tipe semen mortar yang tidak kalah saing kualitasnya dengan jenis semen lainnya. Semen ini dikhususkan hanya untuk perekat dalam penggunaan bata ringan atau hebel saja.

Semen untuk hebel ini juga berfungsi sebagai bahan perekat untuk plester, perekat keramik, acian, dan merekatkan bata ringan atau hebel. Varian semen mortar yang dimiliki oleh Semen Tiga Roda ini tentunya masuk dalam kategori semen instan. Kadar air yang dibutuhkan pun relatif lebih sedikit jika dibandingkan dengan jenis semen biasa, sehingga akan cepat kering.

Material ini juga dikenal akan penyerapan airnya yang mudah. Hal ini dikarenakan permukaan dari hebel yang tidak solid. Permukaan yang tidak rata ini tentunya dapat diatasi dengan memberikan lapisan tambahan dengan menggunakan Semen Tiga Roda, pastinya. Apakah penjelasan diatas cukup jelas untuk Anda pahami?

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan