Pentingnya Cetak Kemasan Untuk Meningkatkan Penjualan

February 07, 2021
cetak kemasan makanan

Kemasan tidak hanya sebagai pembungkus produk yang akan dijual. Jika kemasan dibuat secara menarik, tidak menutup kemungkinan penjualan produk Anda pun akan lebih baik juga. Terlebih kemasan untuk makanan, dimana pembuatannya harus diperhatikan. Itulah salah satu alasan kenapa cetak kemasan makanan bisa mempengaruhi penjualan.

Ada cukup banyak aspek penting yang perlu diperhatikan dalam pembuatan kemasan. Nah, berikut kami jelaskan apa saja aspek-aspek tersebut sebagai referensi usaha Anda:

1 .Perhatikan Desain yang Unik dan Menarik

Sebelum mencetak kemasan, desain menjadi salah satu aspek penting yang menentukan. Pasalnya, desain yang menarik akan menggoda seseorang untuk memperhatikan, hingga membeli produk makanan Anda.

cetak kemasan makanan

Desain tidak hanya sekedar nama brand produk Anda. Desain juga meliputi pemilihan warna, detail gambar, dan aspek-aspek lainnya dalam menentukan estetika sebuah kemasan.

2. Pilihan Bahan yang Tepat

Ada banyak sekali material kemasan untuk produk makanan. Bahan-bahannya ada yang terbuat dari karton, kardus, plastik, kertas, dan lainnya. Untuk pilihan material kemasan, silahkan Anda sesuaikan saja dengan jenis produk makanan yang dijual.

Contohnya, jika Anda menjual produk makanan cemilan berupa keripik, pilih saja material plastik. Karena, material plastik ini sangat cocok sekali untuk produk makanan tersebut. Selain itu, pilih juga material yang bagus dan menarik dilihat konsumen. Bagus bukan berarti mahal, ya.

3. Memilih Material Berkualitas Food Grade

Kemasan produk makanan juga tidak boleh memilih jenis material sembarangan. Pastikan bahan yang digunakan sudah berkualitas food grade. Karena, kualitas food grade bagus untuk pengemasan makanan. Selain itu, bahan yang sudah food grade tersebut, juga bagus untuk kesehatan konsumen.

Kini, bahan berkualitas food grade sudah cukup banyak jenisnya. Mulai dari kardus, plastik, dan masih banyak pilihan lainnya. Silahkan Anda sesuaikan saja dengan jenis produk makanan yang dijual.

4. Pilih Kemasan dengan Fitur-Fitur Unggulan

Fitur pada kemasan akan memudahkan konsumen. Contohnya, fitur seperti zipper yang memudahkan pembeli untuk membuka kemasan. Selain itu, zipper juga memiliki fungsi sebagai penutup kemasan agar awet jika ingin menyimpannya untuk dikonsumsi lagi nanti.

Fitur-fitur kemasan saat ini sudah cukup beragam. Fitur biasanya disesuaikan dengan bentuk dan jenis kemasan yang dipilih.

5. Jangan Lupa Mencantumkan Logo Pada Kemasan

Selain desain, pastikan juga kemasan makanan Anda sudah terdapat logo perusahaan. Desain dan logo akan memperkuat branding produk Anda. Tujuannya agar produk Anda mudah dikenal oleh konsumen.

Jika Anda belum punya logo, sebaiknya buatlah terlebih dahulu. Jika tidak bisa membuatnya sendiri, bisa menggunakan layanan desain grafis. Karena, desain dan logo ini sangat penting di dalam sebuah kemasan.

Cetak Kemasan Custom Murah Hanya di Sini

Bingung mencari tempat untuk mencetak kemasan yang bagus dan harganya murah? Tjetak.com adalah solusi yang bisa diandalkan. Website tersebut menawarkan layanan cetak kemasan untuk Anda yang ingin membuat kemasan produk makanan menjadi lebih bagus dan tampak menawan.

Bahkan, Tjetak menawarkan layanan secara online dengan jenis kemasan yang bisa Anda kustomisasi sendiri. Tersedia banyak sekali bentuk dan juga ukuran. Anda juga bisa memilih dimensi dan finishing sesuai dengan kebutuhan.

Tjetak juga menyediakan banyak sekali kemasan berkualitas food grade untuk makanan. Kini, Anda bisa membuat kemasan yang bagus dan aman untuk konsumen dengan harga yang sangat kompetitif.

Nah, itulah berbagai penjelasan pentingnya memperhatikan cetak kemasan makanan. Pastikan kemasan produk makanan Anda baik untuk kesehatan dan juga menarik. Wujudkan keinginan Anda memiliki kemasan menarik dan bagus hanya di Tjetak.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan