Kulit Terasa Kering, Ini Cara Mengatasinya

October 19, 2020
cara mengatasi kulit dehidrasi

Keadaan kulit normal umumnya bertekstur halus dan lembut, permukaan tidak terlalu berminyak tapi tidak juga kering. Nah, ketika kulit terasa kasar, kusam, atau bahkan mengelupas, itu berarti kulit sedang mengalami dehidrasi. Tak hanya tubuh saja, wajah pun rentan terkena kekeringan. Bagaimana cara mengatasi kulit dehidrasi, berikut ini beberapa tips mudah yang bisa diterapkan:

Minum Air Putih

Kulit yang kering merupakan pertanda bahwa tubuh kekurangan cairan, maka sebaiknya perbanyak mengonsumsi air putih. Minuman seperti teh, kopi, dan sejenisnya malah membuat kita menjadi malas minum air putih sebab kandungan gula di dalamnya. Hal ini sering kali dianggap sepele, padahal tubuh membutuhkan asupan cairan yang tepat. Selain membuat kulit terhidrasi, sistem metabolisme tubuh juga lebih terjaga.

cara mengatasi kulit dehidrasi

Gunakan Produk Skincare Tepat

Penggunaan produk perawatan ataupun kecantikan kulit yang kurang tepat bisa membuat kulit menjadi dehidrasi. Sebenarnya, apapun jenis kulitnya tetap membutuhkan pelembap yang diformulasikan khusus. Setelah mencuci wajah, kulit membutuhkan nutrisi dan kelembapan, maka sebaiknya gunakan pelembap yang diformulasikan khusus sesuai dengan jenis kulit. 

Cara mengatasi kulit dehidrasi dengan cepat ialah menggunakan perawatan wajah tambahan untuk memulihkan kelembapan kulit. Misalnya Bio-White Advanced Whitening Serum, mengandung zat antioksidan yang membantu menyerapan oksigen. Serta pencerah alami ekstrak camelia, tanaka tree bark, dan arbutin. Sehingga kulit menjadi merata, lebih lembap, halus, sehat merona, wajah pun cantik berseri.

Cara Mencuci Wajah Dengan Tepat 

Sudah dapat produk pembersih yang tepat masih terasa kering, mungkin cara mencucinya yang salah. Lebih banyak sabun atau terlalu sering mencuci wajah bukan berarti lebih baik, kulit bisa jadi kehilangan kelembapan alaminya. Gunakan sabun secukupnya, dua kali dalam sehari, tapi apabila sudah beraktivitas padat boleh segera mencuci wajah. Seperti menggunakan Miracle Bio Water Shooting Cleanser yang memberi sensasi bersih, kenyal, segar, dan berseri. Produk dari Bio Essence ini juga membantu mengurangi kemerahan maupun inflamasi kulit. 

Selain ketiga tips di atas, menjaga pola hidup sehat juga sangat memengaruhi kondisi kulit. Perbanyak konsumsi buah dan sayur, waktu istirahat yang cukup, memperhatikan kebersihan, serta melakukan perawatan secara teratur. Merupakan cara mengatasi kulit dehidrasi yang paling ampuh, karena tubuh dan kulit yang sehat akan terpancar dari wajah. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan