Inilah Pelembab yang Cocok untuk Kulit Bruntusan di Wajah

October 12, 2020

Bruntusan adalah bintik-bintik kecil yang berada di kulit wajah yang disebabkan oleh banyak faktor seperti alergi, muncul komedo, iritasi pada wajah dan masih banyak lagi. Salah satu cara mengatasinya dengan menggunakan pelembab yang cocok untuk kulit bruntusan.  Bagian wajah yang sering mengalami bruntusan adalah pada bagian dahi, dagu, dan hidung. 

Anda sudah mengetahui beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya bruntusan yang muncul di wajah. Selain menggunakan pelembab untuk kulit bruntusan yang cocok untuk kulit anda, anda juga harus mengetahui cara mengatasinya dengan cara-cara berikut ini. 


Bersihkan Wajah Secara Rutin 

Cara pertama yang perlu anda lakukan untuk mengurangi bruntusan adalah dengan membersihkan wajah anda secara rutin minimal 2 kali dalam sehari. Pakailah pelembab yang cocok untuk kulit bruntusan seperti dari Cetaphil.  

Gunakan Pelembab 

Gunakan pelembab secara rutin untuk menjaga agar kulit anda tidak kering. Jangan lupa gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Gunakan Sunscreen 

Setelah anda memakai pelembab, anda juga harus memakai sunscreen untuk melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari. Selalu gunakan sunscreen terutama jika anda beraktivitas diluar ruangan. Sunscreen sangat efektif untuk mencegah bruntusan anda semakin parah. Selain itu kandungan SPF yang terdapat dalam sunscreen dapat melindungi kulit anda dari sinar UV yang dapat memicu munculnya kanker kulit. Pastikan anda memakai sunscreen ke seluruh bagian tubuh yang tidak terbalut pakaian terutama pada bagian wajah. Oleskan sunscreen setiap 2-3 jam sekali dan oleskan secara merata. Namun sebelum anda mengoleskan sunscreen kembali, anda harus membersihkan wajah anda terlebih dahulu agar tidak menumpuk kotoran dan make up. 

Lakukan Scrub atau Peeling 

Cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bruntusan adalah dengan melakukan peeling atau scrub secara rutin setidaknya 2 minggu sekali. Hal itu dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah anda. Jangan lupa gunakan produk pelembab yang cocok untuk kulit bruntusan dan peeling untuk kulit anda. Langkah seperti ini disebut dengan eksfoliasi pada kulit.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan