Tempat Gadai BPKB Mobil Mudah dan Aman

July 03, 2020
tempat gadai BPKB mobil

Seiring dengan semakin banyaknya perusahaan pembiayaan, proses pinjaman dana tunai pun semakin mudah. Menariknya, besaran dana yang dipinjam bisa disesuaikan dengan kebutuhan debitur asalkan memiliki jaminan seperti BPKB atau sertifikat. Meskipun prosesnya sangat mudah, Anda perlu berhati-hati dalam memilih perusahaan pembiayaan. Nah, berikut telah kami rangkumkan tips memilih tempat gadai BPKB mobil yang aman dan mudah.

Tips Memilih Tempat Aman untuk Gadai BPKB



Adapun tips memilih tempat gadai BPKB yang aman yaitu:

Kreditur Memiliki Identitas Jelas


Saat ini, penawaran pembiayaan seringkali dilakukan secara online ataupun melalui telepon. Untuk itu, dalam menentukan tempat gadai BPKB harus memeriksa identitas kreditur terlebih dahulu. Lakukan pemeriksaan secara menyeluruh mulai dari badan hukumnya, lokasi kantor, latar belakang perusahaan dan beberapa informasi lainnya.

Selain itu, carilah juga informasi terkait nama rekening bank yang digunakan untuk membayar kredit. Pastikan perusahaan tersebut menggunakan rekening atas nama perusahaan. Jika mereka menggunakan rekening atas nama perorangan, maka perlu dicurigai.

Kreditur Memiliki Ijin OJK dan APPI


Di Indonesia, perusahaan pembiayaan yang legal umumnya berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Nasional (APPI). Selain memberikan pengawasan, kedua lembaga ini juga bertugas untuk memberi perlindungan terhadap debitur dari segala bentuk kecurangan. Jika tempat gadai BPKB tersebut sudah mendapatkan ijin dari OJK ataupun APPI maka Anda bisa mempercayainya. Proses mendapatkan ijin kedua lembaga tersebut tidaklah mudah.

Memiliki Reputasi Bagus


Reputasi perusahaan pembiayaan juga menjadi variabel penting dalam menentukan tempat gadai BPKB yang tepat. Meskipun sudah terjamin identitasnya dan berada di bawah pengawasan OJK, jika perusahaan tersebut memiliki reputasi yang buruk sebaiknya dihindari.

Reputasi jasa pembiayaan tidak hanya menyangkut legalitasnya, tetapi juga pelayanannya. Pelayanan yang diberikan oleh jasa tersebut sangat memengaruhi kelancaran dan kenyamanan debitur. Untuk mengetahui reputasi perusahaan pembiayaan, Anda bisa mencari informasinya melalui internet. Biasnya di sana terdapat banyak ulasan terkait kelayakan dan pelayanan kreditur.

Jasa pembiayaan yang memiliki reputasi baik biasanya juga memiliki banyak cabang yang tersebar di kota-kota besar ataupun daerah. Selain itu, tentu saja memiliki banyak debitur. Banyaknya cabang yang dimiliki juga bisa dijadikan sebagai tolak ukur kemampuan kreditur. Kreditur yang memiliki banyak cabang biasanya memiliki dana yang cukup besar.

Tempat Gadai BPKB Terpercaya di Indonesia


Pada dasarnya, tempat gadai BPKB terpercaya selalu memiliki identitas yang jelas, mendapatkan ijin OJK dan APPI serta memiliki reputasi yang baik di mata para debiturnya. Salah satu jasa pembiayaan terbaik di Indonesia yang dapat Anda jadikan partner untuk masalah pinjaman dana yaitu BFI Finance. BFI Finance termasuk jasa pembiayaan tertua dan terbesar di Indonesia sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Perusahaan dengan visi To be The Trusted Partner in Financial melayani pinjaman dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil. Perusahaan ini menawarkan jasa pembiayaan dengan bunga murah. Selain itu, juga memiliki masa tenor panjang hingga 5 tahun. Menariknya, proses pencairan dana di BFI Finance juga mudah dan cepat. Hanya dalam waktu 24 jam, dana sudah bisa dicairkan.

Demikian tadi beberapa tips memilih tempat gadai BPKB mobil yang aman dan mudah lengkap dengan rekomendasinya. Agar proses pencairan dana lebih mudah, sebaiknya gunakan BPKB mobil atas nama Anda sendiri.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan