Keistimewaan Buku Yasin Hingga Banyak Dicetak Di Indonesia

July 24, 2020
Buku Yasin

Kitab suci Alqur’an bagi umat muslim di seluruh dunia merupakan sebuah pedoman hidup. Surat-surat di dalamnya mengajarkan tuntunan dalam menjalani segala proses kehidupan di dunia. Seluruh surat di dalamnya memiliki keistimewaan masing-masing yang sungguh luar biasa. Surat Yasin sebagai salah surat di dalamnya pun memiliki keistimewaan yang membuat surat ini sangat sering dibacakan. 

Bahkan setiap hari perlu diamalkan karena memiliki keutamaan yang hebat bagi hamba-Nya yang membaca. Saat ini, surat Yasin banyak dicetak sebagai Buku Yasin dengan berbagai isi bacaan tambahan di dalamnya. Hal ini menandakan bahwa surat Yasin memang salah satu surat yang paling istimewa keberadaannya.



Ciri-ciri Surat Yasin

Surat Yasin diturunkan di Mekah, sehingga tergolong surat Makiyyah. Surat ini terdiri atas 83 ayat dan diturunkan setelah surat jin. Surat Yasin memiliki huruf-huruf abjad yang terdapat pada awalan beberapa surat al quran. Allah mengisyaratkan bahwa setelahnya akan dikemukakan hal-hal yang sangat penting, salah satu diantaranya adalah bahwa nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah SWT.

Pokok Isi Surat Yasin

Membaca surat Yasin setiap hari seakan menjadi tradisi umat muslim di Indonesia pada khususnya. Hal ini dikarenakan mengaji merupakan salah satu amalan penting. Meskipun harus tetap diingat bahwa pahala dan keutamaan membaca setiap surat sama-sama baik. Terlebih lagi agar pengamalan lebih bagus, maka kita harus berusaha memahami dan mengamalkan isinya. 

Hal ini untuk mengetahui dan memahami pokok-pokok isi dari surat yang kita baca. Surat Yasin sendiri memiliki beberapa pokok isi, diantaranya kebenaran Alqur’an yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW dan sebagai pedoman agar terhidar dari kemusyrikan.

Keistimewaan Surat yasin

Surat Yasin yang memiliki pokok isi terhadap akidah umat islam memiliki keistimewaan yang luas biasa. Keistimewaan tersebut diantaranya ampunan yang diberikan Allah SWT bagi orang yang senantiasa membacanya. Selain itu, membaca surat ini juga mampu membantu dalam menghadapi kesulitan untuk diberikan kelancaran dan solusi atas apa permasalahan yang sedang dihadapi. Bahkan salah satu riwayat menyatakan bahwa surat Yasin ibarat jantung dari kitab suci Alqur’an. Sungguh istimewanya surat Yasin ini sehingga banyak orang yang sengaja mencetak buku Yasin agar semakin mudah dibacakan dimana saja dan kapan saja.

Snapy Hadir dengan Layanan Cetak Buku Yasin


Variasi dari konten buku Yasin beragam. Mulai dari yang hanya berisikan surat Yasin hingga ada tambahan bacaan-bacaan tertentu. Selain itu juga banyak digunakan bagi peringatan orang yang meninggal. Terapi perlu diingat  pada hakekatnya, bagaimanapun variasi dari buku Yasin tetap memiliki tujuan yang sama sebagai sebuah amalan.

Snapy adalah layanan digital printing yang praktis untuk keperluan percetakan segala jenis produk. Konsumen dengan mudah menikmati layanan Snapy karena memiliki konsep yang praktis, hanya dengan menggunakan website. Pelayanannya pun dapat dilakukan secara online maupun offline karena Snapy mengusung sitem frenchise dalam pengembangan bisnisnya. Oleh karena itu anda tidak kesulitan untuk menemukan Snapy di kota anda.

Pelayanan lengkap di Snapy hadir mulai dari small format hingga large format. Mulai dari mencetak barang stationery seperti  Id Card, buku nota ataupun kartu nama hingga  produk dengan format berukuran besar, misalnya spanduk, banner hingga billboard. Anda dapat memesan melalui website jika desain sudah jadi, tetapi apabila anda ingin memesan desain yang eksklusif, anda dapat konsultasi dengan pelayanan Snapy.  


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan