5 Cara Membersihkan Model Gelang Berlian

June 14, 2020
model gelang berlian
Ada banyak perhiasan yang menarik perhatian bagi wanita, sehingga seringkali wanita lupa untuk melakukan perawatan bagi masing-masing perhiasan yang dia miliki, termasuk untuk model gelang berlian yang rentan terhadap kerak hitam serta noda pembuat kusam. Padahal, gelang adalah salah satu perhiasan yang paling mencolok dan paling mudah dilihat secara langsung oleh orang lain. 

Kejadian seperti ini seringkali dialami oleh para wanita. Noda dan kerak hitam pembuat perhiasan menjadi kusam tersebut pun biasanya disebabkan oleh paparan polusi udara seperti terkena asap, terkena cairan lain, atau bahkan tidak teliti ketika meletakkannya, atau meletakkan perhiasan secara sembarangan. 

Lantas yang menjadi pertanyaan adalah, apakah noda dan kerak hitam tersebut masih bisa dibersihkan? Bagaimana caranya? untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka ada baiknya kita simak penjelasan selengkapnya dari The Palace Jeweler berikut ini. 

Pergunakan perkakas sederhana 


Cara pertama yang bisa dicoba dirumah adalah dengan menggunakan perkakakas sederhana. Tanpa perlu menggunakan peralatan yang ribet, maka dengan alat perkakas rumah sederhana Anda sudah bisa membersihkannya. Cobalah untuk mencari perkakas yang berbentuk runcing dan tajam, seperti jarum atau obeng. Kemudian coba kikis secara perlahan noda atau kerak hitam yang ada pada gelang Anda tersebut. 

Jika Anda belum memiliki perkakas tersebut, maka mulai dari sekarang cobalah untuk membeli dan menyimpannya untuk berjaga-jaga apabila perhiasan Anda terdapat kotoran atau noda hitam yang membandel. 

Pergunakan sikat gigi baru


Selanjutnya, Anda bisa mempergunakan perkakas lain seperti sikat gigi baru. Dengan cara ini, Anda bisa menggosok bagian gelang yang menghitam atau terdapat kerak noda. Mengapa harus menggunakan sikat gigi baru? 

jawabannya adalah, jika Anda menggunakan sikat gigi bekas pakai, maka kemungkinan masih terdapat kuman atau bakteri yang menempel pada bagian bulu-bulu sikatnya. Jadi, demi menjaga kesehatan Anda dan agar kuman tak berpindah ke gelang, maka belilah sikat gigi baru yang masih terjaga kebersihannya. 

Pergunakan air perasan jeruk lemon 


Selain berbagai perkakas rumah, Anda pun bisa memanfaatkan cara lain seperti air perasan lemon. Faktanya, air perasan jeruk lemon ini mampu mengikis lapisan oksida yang terdapat pada permukaan logam, termasuk pada model gelang berlian yang Anda miliki. Terdapat dua cara yang bisa Anda gunakan. Yang pertama adalah menggunakan potongan jeruk lemon secara langsung, atau yang kedua adalah dengan menggunakan alat lain dan dicelupkan kedalam air perasan. Agar hasil pembersihan menjadi lebih efektif lagi, maka Anda bisa menambahkan garam ataupun soda kue. 

Penggunaan Baking soda dan cuka 


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa menambahkan baking soda untuk membersihkan noda atau kerak hitam yang terdapat pada gelang Anda. Caranya pun cukup mudah, tinggal basahi kain kemudian peras hingga setengah kering dan kemudian usapkan bagian kain pada baking soda, kemudia tinggal gosokkan ke bagian perhiasan yang terdapat noda. 

Jika perhiasan gelang Anda terbuat dari emas murni, maka Anda hanya perlu menaburkan langsung baking soda tersebut pada bagian yang hitam, diamkan beberapa saat dan kemudian bilas.  Jika kerak atau membandel, maka Anda bisa mencoba kombinasi baking soda dan cuka. Dengan kandungan asam yang dimiliki cuka, dipercaya juga dapat mengikis noda atau kerak hitam yang ada pada perhiasan. 

Yang jelas, agar perhiasan Anda tak mudah rusak atau ternoda, maka cobalah untuk selalu membeli perhiasan asli di toko resmi agar kualitasnya terjamin dan tentunya tahan lama. Seperti misalnya The Palace Jeweler yang menawarkan berbagai macam koleksi perhiasan untuk Anda, termasuk koleksi perhiasan Nusantara yang cocok bagi pecinta perhiasan tradisional. Bagi pecinta model gelang berlian lainnya, maka The Palace pun menawarkan beragam koleksi lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung mengunjungi website The Palace di www.thepalacejeweler.com 

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat! 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan