4 Hal Seru Kuliah Di Jurusan Sistem Informasi

April 19, 2020
jurusan sistem informasi
Memilih Jurusan Sistem Informasi berarti siap menghadapi perkuliahan dengan jadwal padat, banyak praktik dan banyak tugas. Tapi, tentu saja semua itu worth it dengan ilmu dan aneka keseruan lainnya. Ingin tahu bagaimana seru dan menantangnya kuliah di salah satu jurusan paling banyak peminat ini? ayo disimak paparan berikut, ya.

Melakukan Programming Itu Butuh Keseriusan Tingkat Dewa


Programming itu sederhana, sebenarnya. Hanya memasukkan sederet kode, simbol, angka dan huruf, masukkan hingga beberapa baris tertentu, untuk kemudian, tadaa, jadi deh sebuah program. Gampang kan? Tentu saja tidak. Seringkali setelah puluhan bahkan ratusan kode dan symbol dimasukkan, lalu hasilnya ternyata error. Lantas kamu telusuri satu persatu dari atas, dan ketemu deh kesalahannya yang ternyata kecil sekali. 

Hanya kurang memasukkan satu buah tanda kurung. Tapi disitulah tantangan Jurusan Sistem Informasi ini. Bagi para programmer, menemukan kesalahan di dalam rangkaian coding dan memperbaikinya, menghasilkan kepuasan yang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata. Rumit iya, tapi seru juga iya.

(source:https://machung.ac.id/content/wp-content/uploads/2019/07/Prospek-Kerja-Jurusan-Sistem-Informasi-1.jpg)

Peluang Kerjanya Terbuka Luas


Hampir di setiap jenis industri membutuhkan programmer. Mulai dari sektor swasta sampai ke pemerintahan. Segala sesuatu telah digital di era sekarang ini, dan itu artinya semakin banyak dibutuhkan program dan aplikasi yang menunjang kebutuhan tersebut. Artinya lagi, semakin banyak programmer yang dibutuhkan. Kamu bisa bekerja sebagai web developer, analyst, project management, dll.

Bukan Hanya Belajar Programming


Jurusan ini memang agak mirip dengan Teknik Informatika, padahal berbeda. Di Jurusan Sistem Informasi ada empat peminatan, dan masing-masingnya akan membuatmu mempelajari hal lain selain programming. Misalnya manajemen proses bisnis jika kamu ingin lebih fokus pada solusi untuk membantu permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan melalui sebuah program atau aplikasi teknologi.

Kamu Tidak Akan Pernah Ketinggalan Perkembangan Teknologi


Tentu saja, karena jurusanmu sendiri akan berhubungan langsung dengan teknologi dan semua perkembangannya. Jadi jika kamu memilih jurusan ini maka dapat dipastikan kamu akan selalu up to date dengan yang namanya teknologi terutama yang berhubungan dengan komputer, jaringan dan ilmu pengetahuan digital.

Memilih Kampus Jurusan Sistem Informasi Yang Tepat


Nah, setelah melihat empat keseruan dan tantangan dari jurusan ini, saatnya kamu memilih kampus yang tepat. tentu saja kamu harus melihat beberapa aspek agar tidak salah pilih. Misalnya dari cara belajar di kampus tersebut. Karena ilmu ini sangat aplikatif, maka sebaiknya pilih kampus yang memakai pendekatan project based learning dan full praktik. Tujuannya jelas, agar kamu terbiasa langsung praktik ilmu seperti di lapangan, bukan hanya melulu dijejali oleh teori.

Lantas, lihat juga para dosen dan tutornya. Mereka yang dibimbing oleh para profesional dan praktisi berpengalaman tentu akan lebih kaya dalam pengetahuan. Karena para praktisi biasanya akan langsung berhadapan dengan masalah dan tantangan langsung di dunia kerja yang nyata. Dengan begitu ilmu yang diturunkan padamu akan lebih full dan complete.

Jangan lupa, lihat juga apakah ada program dan kerja sama dengan lembaga atau universitas di luar negeri. Ini sangat penting mengingat teknologi informasi sangat dinamis berkembang dan ada banyak negara dengan kemampuan teknologi di atas Indonesia.

Nah, aspek-aspek di atas dipenuhi oleh salah satu kampus teknologi paling baik di Indonesia, IDS Digital College adalah lembaga pendidikan tinggi teknologi yang fokus pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi digital. Digawangi oleh para dosen dan tutor yang berpengalaman dan profesional di bidangnya, serta para praktisi yang mumpuni. Kamu akan mendapatkan ilmu sekaligus praktik dengan sistem belajar yang interaktif di kampus ini.

IDS Digital College juga memiliki berbagai program dan kerja sama dengan berbagai lembaga luar negeri. Memberi kesempatan pada mahasiswanya untuk mendapatkan ilmu dan kesempatan seluas mungkin untuk belajar dan mengembangkan diri. jadi, jika kamu tertarik untuk mempelajari Jurusan Sistem Informasi lebih lanjut, universitas ini adalah salah satu pilihan terbaik bagimu.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan