Tips Kesehatan Menjaga Kesehatan Kulit Dari Dalam Dan Luar

September 12, 2019
tips kesehatan
Tips kesehatan menjaga kesehatan kulit wajah selalu menjadi incaran wanita di seluruh dunia. Terutama untuk wanita yang tinggal di negara tropis seperti negara kita yakni Indonesia. Beragam cara dilakukan untuk menjaga kesehatan pada kulit wajah. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda aplikasikan dalam menjaga kesehatan kulit, diantaranya adalah:

Perawatan kulit wajah dari dalam

Tips kesehatan menjaga atau merawat kulit wajah dari dalam merupakan cara utama yang dapat Anda lakukan. Adapun cara tersebut adalah:
Tidur yang cukup
8 jam per hari adalah waktu yang banyak disarankan oleh para ahli. Karena tidur akan membuat proses regenerasi sel-sel di dalam tubuh berjalan dengan lebih optimal dan menjaga kesehatan tubuh bahkan kulit. 

Olahraga yang teratur dan rutin
Olahraga dan teratur dapat membuat peredaran darah lebih baik juga daya tahan tubuh menjadi lebih kuat. 
tips kesehatan
Tidak merokok
4.000 zat kimia berbahaya merupakan kandungan yang terdapat pada rokok. Yang mana di antaranya dapat menyebabkan kulit kusam, kering dan kasar. Bahkan pergerakan otot wajah –pada saat Anda merokok turut mempermudah timbulnya garis-garis halus, pada area dekat bibir.

Mengkonsumsi makanan sehat
Kulit wajah yang cerah, bersih, kenyal dan terhindar dari penuaan dini, dapat Anda miliki hanya dengan mengkonsumsi makanan sehat khususnya yang mengandung antioksidan, kolagen dan vitamin E.

Antioksidan dapat Anda temukan pada stroberi, kiwi, bayam dan tomat. Kolagen terdapat pada ikan dan daging tanpa lemak, bawang putih, kacang-kacangan, produk kedelai serta sayuran berwarna hijau gelap. Sedangkan vitamin E terdapat pada tomat, kiwi, alpukat, kacang-kacangan dan cabai.

Perawatan kulit wajah dari luar

Adapun cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit dari luar, yakni:
Menggunakan tabir surya
Paparan sinar ultraviolet yang berasal dari matahari dapat menyebabkan kekusaman dan muncul tanda penuaan dini pada kulit wajah Anda. Untuk menghindarinya Anda dianjurkan untuk menggunakan tabir surya dengan minimal SPF 30, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

Jangan lupa menggunakan pelembab
Kekeringan yang terjadi pada kulit wajah merupakan salah satu pemicu munculnya garis halus hingga keriput. Solusi yang tepat untuk Anda adalah wajib untuk mengoleskan pelembab di seluruh permukaan wajah secara rutin dan teratur.

Mencuci wajah dengan produk perawatan kulit  yang sesuai
Mencuci wajah setidaknya 2 kali sehari menggunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit harus dilakukan. Dan selalu pastikan kalau produk tersebut tidak mengandung detergen atau zat kimia berbahaya.

Demikianlah beberapa tips kesehatan merawat kesehatan kulit wajah dari dalam dan luar yang dapat menjadi referensi untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan