Bingung Mencari Universitas Jurusan DKV? Di IDS Saja!

September 12, 2019
Universitas Jurusan DKV
Bagi mereka yang berminat belajar tentang Desain Komunikasi Visual, maka program studi DKV biasanya tergabung dalam Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD). Adapun cabang dari ilmu desain ini nantinya akan mempelajari bagaimana konsep komunikasi dan ungkapan secara kreatif. Selain itu, para mahasiswa akan memahami tentang bagaimana teknik serta media apa saja yang akan digunakan untuk menyampaikan pesan secara visual atau rupa. 

Tujuannya untuk apa? Jelas, kuliah ini bertujuan agar para lulusan dapat menyampaikan pesan atau memberi informasi yang nantinya mempengaruhi perilaku seseorang. Cukup banyak universitas jurusan DKV yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk mempelajari hal hal berkaitan dengan bidang ini. dimana, seorang sarjana atau lulusan DKV kedepannya harus mampu mengolah sebuah pesan secara efektif, informatif serta komunikatif. 
Universitas Jurusan DKV
Itu sebabnya, sangat banyak hal mendasar yang nantinya akan dipelajari seperti  mengembangkan bahasa visual dan dan bermain kata. Tentu, keduanya dapat digunakan untuk berbagai tujuan mulai dari sosial maupun komersial. Baik secara individu hingga kelompok dimana nantinya akan disampaikan sesuai dengan pangsa pasar.  Adapun tujuan secara visual yang berbentuk kreatif serta inovatif, dan pesan yang harus berbentuk komunikatif haruslah efisien serta efektif.

Adapun universitas jurusan DKV ini cukup bervariasi dalam hal menyajikan setiap kurikulum yang diberikan. Hal ini sangat berkaitan dengan tingkatan dari masing masing semester dimana semuanya sudah diatur sedemikian rupa. Misalnya saja ada universitas yang menganjurkan untuk mengambil komunikasi visual dasar di semester 6. Atau, ada juga yang sudah membagi setiap jurusan tersebut sesuai dengan kapasitas seperti komunikasi grafis dan komunikasi visual periklanan.

Hal yang sama juga diberlakukan di IDS yaitu International Design School yang menawarkan program Desain Komunikasi Visual secara struktural. Artinya, setiap semester para mahasiswa akan dibimbing dan dilihat minat serta keinginan nantinya. Mengapa hal ini penting? Agar lulusan dari IDS ini nantinya tidak merasa kewalahan saat bertemu dengan lapangan pekerjaan yang sebenarnya. Apalagi, di IDS juga tersedia staf pengajar yang memang ahli di bidangnya masing masing.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan