Cara Menguji Keramik Granit Berkualitas

September 17, 2019
Hasil gambar untuk keramik granit berkualitas

Memilih keramik granit berkualitas tentunya tak semudah dengan membalikan tangan, karena ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelumnya baik itu pada pilihan warna maupun bahan. Dan bila sudah terlanjur salah pilih, tentunya anda harus membongkarnya kembali dan membeli keramik granit lagi. Padahal harga keramik granit cukup mahal dibandingkan dengan keramik lainnya. Oleh karena itu, artikel ini akan membantu Anda supaya bisa menentukan bahan terbaik yang cocok dengan kondisi bangunan maupun sesuai dengan tema hunian.


Adapun beberapa tips memilih keramik granit berkualitas, bisa anda ikuti beberapa tips berikut ini 
    Hasil gambar untuk keramik granit berkualitas
  • Selama memilih keramik granit berkualitas hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memperhatikan berat keramik. Untuk cara mengujinya anda bisa mencobanya dengan mengangkat keramik granit tersebut, kalau keramik lantai yang anda angka memiliki berat yang lumayan ringan, bisa saja kualitas keramik granit tersebut termasuk buruk karena mempunyai serat yang keropos sehingga bisa mudah pecah. Lain halnya jika keramik granit yang anda angkat itu berat, berarti keramik tersebut memiliki kualitas yang bagus karena mempunyai kepadatan dan kekuatan yang lebih baik daripada keramik yang beratnya ringan tersebut.
  • Langkah kedua yang bisa anda lakukan adalah mengusap keramik granit tersebut. Bagi pekerja bangunan tentu sudah hafal dengan cara ini. Anda hanya perlu mengusap permukaan lantai, kalau sesudah mengusap keramik meninggalkan jejak jari, maka kualitas keramik granit tersebut buruk. Harus diketahui jika keramik granit yang bagus tidak akan meninggalkan jejak sewaktu anda sudah menggunakan tangan.
  • Langkah terakhir yang bisa anda lakukan adalah menguji daya tahan anti gores keramik granit. Kalau Anda  ingin mengetahui kualitas dari keramik granit yang bagus atau tidak, lakukan dengan menggores lantai tersebut. Andaikan ada bekas goresan, maka kualitas dari keramik tersebut cukup buruk. Berbeda dengan keramik granit berkualitas, ketika Anda gores tidak akan meninggalkan jejak yang begitu berarti.

Nah dengan melalui pembahasan di atas kami rasa Anda sudah tahu cara memilih keramik granit berkualitas. Kalaupun anda bingung mau membeli keramik granit yang berkualitas di dalam negeri ini, maka anda bisa membeli keramik granit dari Granito. Yang dimana di Granito menyediakan banyak sekali varian keramik granit dengan kualitas terbaik dan motif yang beragam. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan