Ide Bisnis di Pedesaan

September 20, 2019
Ide Bisnis
Pedesaan adalah masyarakat yang tradisional. Biasanya warga masyarakatnya tidak banyak memerlukan sesuatu di luar kebutuhan. Berbeda dengan masyarakat perkotaan yang syarat akan penampilan dan fashion, baik berupa pakaian , kendaraan dan hunian atau lain-lain. Untuk itu perlu dipilih suatu Ide Bisnis yang tepat jika anda ingin berbisnis di pedesaan. 

Karena tidak semua barang bias mudah laku jika di jual di pedesaan. Jadi ketepatan dalam memilih ide bisnis  adalah suatu yang sangat penting dan wajib jika anda tidak ingin mengalami kerugian. Selanjutnya jika anda ingin membuka bisnis di pedesaan, adalah anda harus loyal dalam kualitas pelayanan. Karena masyarakat desa adalah masyarakat yang ramah dan sangat menghargai orang lain dengan nilai social yang masih tinggi. 
Ide Bisnis
Jadi jika anda memiliki Ide Bisnis perdagangan di pedesaan yang terpenting selain apa yang anda jual adalah tentang bagaimana anda melayani pembeli dan masyarakat. Karena perdagangan di desa tidak sekeras di perkotaan dalam hal persaingan tentu harga adalah kualitas nomor dua yang di jual setelah service atau pelayanan yang baik.

Selain perdagangan ada beberapa ide Bisnis yang dapat anda lakukan di pedesaan. Diantaranya adalah bisnis ikan lele. Dengan memanfaatkan lahan yang relative luas dan pengairan yang baik bisnis ikan lele tentunya menjadi suatu usaha yang sangat menguntungkan. Apalagi jika anda bias memanfaatkan makanan organic untuk diproses sebagai makanan ikan lele untuk menghemat pembelian pakan. 

Kemudian bisnis lain yang bias anda lakukan adalah beternak, missal ayam, sapi, kambing dan sebagainya. Dengan memelihara hewan-hewan saat usia kecil dan tentunya mencari makanan yang tidak sulit dicari di pedesaan tentunya usaha peternakan akan sangat menguntungkan. Ide Bisnis lain jika anda tidak ingin berurusan dengan hewan adalah anda dapat membuka warung makanan. 

Tumbuh-tumbuhan yang segar menjadi daya Tarik tersendiri bagi pecinta kuliner. Apalagi jika anda dapat menyajikan cita rasa khas dari masakan anda. Bukan hanya sekedar penduduk local saja, tetapi penduduk luar desa atau bahkan kota akan sangat mungkin singgah hanya untuk mencicipi makanan anda. Nama sebuah warung perlu ditentukan dahulu tentunya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan