Persiapan Menyambut Kehamilan Dan Cara Pakai Ovutest

June 20, 2019
Image result for ovutest

Kehamilan tentu menjadi kabar yang paling ditunggu-tunggu mayoritas pasangan suami istri. Apalagi bagi yang telah bertahun-tahun menikah tapi belum juga dikaruniai keturunan. Penting untuk diketahui, mengupayakan kehamilan bukan hanya dengan melakukan hubungan seksual saja. Ada beberapa upaya lain menyangkut kesehatan lahiriah dan batin yang perlu dipersiapkan. Salah satunya ialah mendeteksi kapan masa subur wanita tiba, baik melalui perhitungan kalender ataupun penggunaan ovutest. 

Di era modern seperti sekarang ini, banyak pasangan suami istri yang tak lagi mengandalkan perhitungan kalender untuk menentukan kapan masa subur istri terjadi. Sebagai gantinya ovutest lebih banyak dipilih. Selain cara pakai ovutest yang begitu praktis, dari segi harga alat ini terbilang cukup terjangkau.

Persiapan lainnya yang tak kalah penting dilakukan pasangan suami istri dalam menyambut kehamilan, ialah:

1. Memperbanyak asupan gizi dalam menu makanan sehari-hari. 

Mulailah kurangi makanan dan minuman junk food yang dikenal tinggi kalori namun sedikit gizi. Orang-orang yang gemar mengonsumsi junk food kebanyakan mengalami obesitas. Obesitas sendiri menjadi salah satu penyebab sulit hamil.

Image result for ovutest

2. Berhubungan seks di waktu yang tepat. 

Keberhasilan pembuahan bukan hanya ditentukan dari seberapa sering melakukannya, tapi juga waktu yang tepat. Waktu yang tepat merujuk pada kapan masa subur terjadi. Saat wanita sedang dalam masa subur, itu berarti ia sedang dalam masa paling tepat untuk dibuahi. Berhubungan seks di masa subur membuka peluang besar terjadinya kehamilan. 

Maka dari itu sangat penting mengetahui kapan masa subur tersebut terjadi. Manfaatkan ovutest jika Anda tidak igin repot menghitung dengan kalender. Ikuti cara pakai ovutest sesuai petunjuk yang tertera di kemasan untuk mendapatkan hasil uji yang akurat.

3. Menentukan posisi hubungan seks yang tepat. 

Posisi saat melakukan hubungan seks turut mempengaruhi tingkat keberhasilan pembuahan. Dari sekian banyak variasi gaya, posisi wanita di bawah lebih dianjurkan bagi yang ingin segera hamil.

4. Memeriksakan diri ke dokter kandungan. 

Jika semua upaya diatas sudah dilakukan namun kehamilan tidak kunjung terjadi, silahkan memeriksakan diri ke dokter kandungan. Dokter akan berusaha menemukan masalah apa yang menyebabkan Anda sulit hamil dan melakukan penanganan segera.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan