Beberapa Hal Berikut Pengaruhi Kepintaran Anak

June 19, 2019

Kecerdasan anak yang diturunkan oleh gen Ibu memang sangatlah besar. Fakta kecerdasan Ibu yang akan menurun kepada anaknya tidak bisa ditolak begitu saja. Namun ada beberapa faktor lain yang akan mempengaruhi kecerdasan dari seorang anak. Pertumbuhan yang diperoleh sejak kelahiran maksimal adalah 50%. Sehingga masih ada separuh dari otak yang dapat dioptimalkan setelah kelahiran. Beberapa Hal yang Pengaruhi Kepintaran Anak

Lingkungan Bermain di rumah atau bermain di luar rumah. Mainan atau lingkungan, Kedua pilihan tersebut sering sekali menjadi pertanyaan di benak para Moms. Efek yang dipengaruhi dari lingkungan pertumbuhan si kecil memang sangatlah besar. tidak salah jika hanya membiarkan anak berada di dalam rumah dengan mainan yang ia miliki. Tetapi bersosialisasi dengan lingkungan sekitar juga sangat dibutuhkan bagi kecerdasan emosionalnya.

Untuk menjadikan anak yang cerdas tidak hanya diukur dari segi kognitifnya ya Moms. Mengenalkan anak kepada lingkungan juga perlu dilakukan. Pilihlah lingkungan yang baik untuk pertumbuhan anak. Namun jika sulit untuk ditemukan maka bangunlah suasana lingkungan dalam rumah yang sangat mendukung pertumbuhannya. 

Stimulus Stimulus atau biasa disebut dengan rangsangan juga sangat mempengaruhi kecerdasannya. Dimulai dari merangsangnya sejak lahir kemudian diteruskan rangsangan ketika sudah lahir. Pertama-tama Moms dapat merangsangnya menggunakan benda-benda berwarna. Kemudian berkembang sesuai kebutuhan pada umurnya. 

Nutrisi Nutrisi yang tepat juga sangat mempengaruhi kepintaran anak. Kebutuhan nutrisi yang dipenuhi akan mendukung perkembangan otak secara optimal. Sehingga kemampuan otak dalam menerima stimulus dari luar dapat bekerja secara optimal. Mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung nutrisi yang kaya akan omega 3 dan 6 dan berbagai nutrisi yang dibutuhkan lainnya adalah solusi yang tepat. 

Untuk mendapatkan anak yang cerdas memang perlu dilakukan berbagai usaha. Selain kecerdasan yang diturunkan dari gen Ibu beberapa alternatif tersebut dapat dilakukan dalam mewujudkannya. Stimulus yang dilakukan dari luar juga harus didukung dengan nutrisi yang terpenuhi dari dalam agar perkembangan berjalan secara optimal. 

Demikian beberapa faktor yang mempengaruhi kecerdasan anak. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi perkembangan kecerdasan otaknya, bantulah si kecil dengan susu tambahan untuk anak yang kaya akan nutrisi.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan