Tips Cara Mudah Belajar Digital Marketing Secara Gratis

January 15, 2019
Image result for Digital Marketing ids
Bagaimana cara terbaik untuk belajar digital marketing dengan cepat dan gratis? Mungkin Anda sudah sering mendengar berbagai nasihat tentang digital marketing, advertising, cara meningkatkan penjualan, SEO, social media marketing, ujung-ujungnya mereka malah jualan ebook/seminar/workshop. Jangan terlalu mudah percaya dengan segala ilmu yang diajarkan oleh mereka yang mengaku pakar SEO. 

Kenapa kami menyarankan hal tersebut? Karena kami pribadi telah menjalaninya dan melakukan kesalahan-kesalahan diatas selama bertahun-tahun di awal perjalanan bisnis online kami, alhasil kami mengalami banyak kegagalan dan membuang banyak waktu untuk hal yang tidak penting. 

Kami bukannya anti dengan “orang yang jualan ilmu marketing” walaupun memang kedengarannya aneh seorang pakar marketing menjual ilmu marketing pada sesama marketer lainnya (ibarat motivator jualan motivasi pada sesama motivator), dan biasanya apa yang mereka tawarkan sebenarnya sudah tersedia gratis di internet atau bahkan sudah menjadi pengetahuan yang umum, 

Related image

namun bagi Anda yang memang tetap ingin membayar untuk tahu lebih dalam lagi tidak ada salahnya mencoba beli buku atau ikuti seminar yang ada, disini kami hanya berikan opsi alternatif khusus bagi mereka yang memang ingin belajar digital marketing secara gratis dan lebih mudah.

Ketika kami memulai bisnis online di tahun pertama, kami banyak gagal, padahal kami sudah ikuti semua arahan para “pakar” atau orang yang mengaku suhu, master, guru besar, sampai dewanya digital marketing dan startup expert, namun semua tetap zonk berakhir dengan kegagalan, bahkan apa yang kami jalani pada prakteknya tidak sesuai sama sekali dengan teori-teori yang diajarkan. Apa yang kami lakukan selanjutnya dalam belajar digital marketing? 

Kami berhenti membaca blog/artikel tentang digital marketing, kami berhenti membaca teori-teori tentang bisnis online dan startup, kami melakukan hal yang paling penting yaitu “testing”. Kami tidak lagi terpaku dengan teori yang ada, tapi lebih menggunakan data dalam bertindak, contoh seperti saat kami menulis artikel di blog ini kami selalu menggunakan data di analitik untuk menganalisa mana konten yang memang sedang dicari visitor, keyword apa yang mereka ketik.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan