Manfaat teknologi terkini dari Smarthome

January 15, 2019
Image result for Manfaat teknologi terkini dari Smart Home
Pada umumnya rumah digunakan untuk dihuni dan semua kegiatan di rumah seperti buka pintu, kunci jendela, kunci pintu, buka gorden atau yang lainnya hanya dilakukan secara manual , namun di zaman yang canggih sekarang ini sudah saatnya anda merasakan kecanggihan dari teknologi smarthome atau rumah pintar .
  1. Sistem satu alat
Hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi di gadget anda bisa mengendalikan rumah anda tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga . termasuk diantaranya lighting control ,window control, alarm management ,dan smart gardening. sehingga dengan adanya sistem ini menjadikan anda semakin nyaman untuk tinggal dirumah yang seperti ini.

  1. Keamanan yang terjamin
Keamanan menjadi tolak ukur utama konsumen dalam membeli sebuah rumah dan keberhasilan sebuah perusahaan properti adalah menciptakan rumah atau hunian yang diimpikan banyak orang tanpa harus merepotkan banyak orang ,keamanan sistem smarthome ini sudah terjamin dengan adanya beberapa cctv yang tersambung ke internet . Sehingga semua bisa dikontrol oleh si penghuni rumahnya , bahkan bahkan beberapa perangkat terpasang pada bagian bagian rumah seperti pintu yang berbasis teknologi, maka dengan ini sipenghuni tak perlu takut untuk bepergian jauh dalam waktu yang lama karena didalam pintu sudah terpasang bebrapa alat untuk bisa membuka pintunya seperti kartu Fingerprint bahkan ada yang memasang alat keamanan dengan mengunakan iris scaner artinya untuk bisa membuka pintu rumahnya saja itu hanya bisa dibuka oleh si penghuninya saja.

  1. Ramah lingkungan
Teknologi dari smarthome tidak semua tersambung ke aliran listrik dari PLN , tapi disini para pengembang sudah menggunakan tenaga listrik bertenaga surya atau memanfaatkan sinar matahari untuk bisa menerangi rumah , memanaskan air dengan melakukan penampungan terlebih dahulu sampai menjadi panas.

  1. Teknologi smart kitchen
Teknologi dapur pintar semakin menambah kemajuan teknologi saat ini, smartkitchen ini diciptakan untuk mempermudah para penghuninya. Yummly merupakan aplikasi smartkitchen yang dipasang pada smartphone sehingga semua peralatan dapur menjadi terpindai pada smartphone.

Demikianlah beberapa manfaat dari kemajuan teknologi terkini yang mudah mudahan bisa kita ikuti perkembangan dan kemajuan zaman dengan sebijak mungkin, karena di era sekarang semakin bijak kita gunakan teknologi maka semakin kita akan merasa tahu dan bagaimana kita menggunakannya , namun apabila kita salah menggunakannya maka kita juga akan merasakan akibatnya .

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan