Menu Makanan Dadar Gulung Lezat Untuk Kudapan Sehat

December 27, 2018
Image result for Menu Makanan Dadar Gulung Lezat Untuk Kudapan Sehat

Menu makanan tradisional memang tidak kalah lezat dengan berbagai menu makanan – makanan lezat yang datang dari luar negeri. Salah satu resep yang masih banyak peminatnya adalah dadar gulung. Cemilan ini memiliki ciri khas dari rasa, bentuk dan juga warnanya yang biasa dibuat dengan pewarna alami atau pewarna makanan dengan pilihan warna hijau. 

Untuk yang tertarik membuat dadar gulung di rumah, berikut akan saya jelaskan cara – cara pembuatannya.


1. Bahan – Bahan untuk Membuat Dadar Gulung


Untuk pembuatan dadar gulung, siapkan 1/2 kelapa muda, garam secukupnya, air putih secukupnya, Daun pandan, 3 gula merah, gula pasir. Siapkan juga bahan – bahan untuk pembuatan adonan gulungan seperti 2 sdm tepung tapioca merk apa saja, 1/4 kg tepung terigu, garam dapur secukupnya, 1 buah santan instan, dan air putih secukupnya. Perhatikan bahan – bahan agar tidak ada yang terlewat.

2. Cara Pembuatan Dadar Gulung


Setelah semua bahan untuk pembuatan menu makanan khas Indonesia tersebut lengkap, selanjutnya anda dapat membuatnya langsung. Pertama – tama Anda masukan gula merah, daun pandan dan air putih lalu kemudian tunggu hingga mendidih. Setelah itu, masukan kelapa muda, garam, lalu aduklah hingga semua adonan tersebut rata.

Image result for Menu Makanan Dadar Gulung Lezat Untuk Kudapan Sehat 

Setelah itu, kemudian rasakan sesuai selera anda dan sisihkan. Langkah selanjutnya Anda siapkan terlebih dahulu wajan, lalu campurkan bahan kering yang sudah disediakan kemudian masukkan juga santan dan air putih, aduk hingga menjadi adonan kemudian masukanlah pewarna makanan berwarna hijau atau sesuai selera. Selanjutnya Anda siapkan teflon, beri sedikit minyak tunggu hingga teflon dan minyak panas lalu masukkan adonan dadar gulung dan bungkus dengan unti.

Nah, itulah cara pembuatan masakan tradisional yang manis sebagai cemilan rumahan. Cemilan ini sudah dikenal oleh banyak orang di berbagai daerah khususnya Pulau Jawa. Selain  makanan yang satu ini, ada banyak jenis menu makanan kudapan atau makanan berat yang bisa Anda kreasikan. Untuk informasi Anda bisa mengunjungi website Nestle yang menyajikan informasi berbagai macam jenis menu terbaik.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan