Tips Menjaga Laptop dengan Pemakaian yang Tepat

December 27, 2018
Image result for Tips Menjaga Laptop dengan Pemakaian yang Tepat
Tips menjaga laptop dengan memperhatikan bagaimana pemakaian yang sesuai itu sangat penting. Karena dengan penggunaan yang tepat dan sesuai aturan maka laptop akan selalu baik-baik saja tanpa mengalami masalah yang berarti tentunya. Oleh karena itu artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan laptop yang baik agar kalian tidak menghadapi masalah pada laptop yang kalian miliki.

Berikut Cara Menggunakan Laptop yang Tepat


1. Gunakan Software Cleaner

Tips menjaga laptop yang harus diperhatikan walaupun sudah banyak yang bilang jika software cleaner itu tidak ada manfaatnya, ternyata aplikasi yang seperti ini ada manfaatnya yang sangat bagus buat laptop kalian. Walaupun tidak berimbas pada umurnya dilaptop, tetapi paling tidak software tersebut bermanfaat di performa-nya. Software cleaner memiliki fungsi buat membersihkan file-file yang tidak dipakai lagi. Pembersihan ini akan bermanfaat terhadap performa laptop.

2. Matikan Laptop sesuai Aturan

Jika kalian mematikan laptop dengan cara tidak memakai kaidah-kaidah yang seharusnya dilakukan. Mungkin karena waktu mendesak, kita mematikan laptop secara tidak normal yamg penting cepat mati. Langsung menekan lama tombol power-nya sampai mati. Hal ini akan menimbulkan akibat yang  buruk bagi kesehatan laptop. Hardware merupakan hal yang paling rentan rusak dalam masalah seperti ini apalagi prosesor-nya. Jika sudah berurusan dengan prosesor berarti diambang hidup dan mati laptop kita ini. Maka dari itu lakukan pematian laptop sesuai aturannya.

3. Aktifkan Sistem Restore

Tips menjaga laptop yang terakhir adalah sistem restore merupakan payung yang mampu dipakai saat ada kerusakan di sistem. Saat kalian memasang aplikasi yang kalian beri ijin mengkustom konfigurasi sistem tersebut, dan ternyata konfigurasi yang dikustom dari aplikasi tadi itu tidak benar, maka laptop akan mengalami gangguan atau masalah. Biasanya akan muncul notif berkelanjutan waktu sehabis startup. Atau paling parah akan bluescreen. Nah, bila ada kerusakan seperti ini dilaptop kita, maka kita tinggal mengembalikan konfigurasi sistem seperti semula dengan Sistem Restore ini, yang pastinya sudah kita aktifkan sebelumnya.

Itulah beberapa penjelasan tentang cara menggunakan laptop yang tepat sesuai aturan. Jadi jangan sekedar asal menggunakan jika kalian tidak mau memiliki masalah terhadap laptop yang kalian miliki.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan