Cara Memilih Smartphone Gaming

June 04, 2018
Cara Memilih Smartphone Gaming
Gadget gaming
Kemajuan teknologi yang ada pada saat ini seakan memanjakan semua amers atau para pemain game. Salah satunya adalah hadirnya berbagai macam perangkat gawai atau gadget yang mampu digunakan untuk bermain game. Salah satunya adalah smartphone atau ponsel pintar. Ponsel pintar yang ada pada saat ini hadir dengan spesifikasi yang sangat mumpuni yang mampu menjalankan berbagai macam aplikasi atau game dengan sangat baik. 

Sebagai salah satu gadget gaming yang paling mudah kita temukan pada saat ini, smartphone atau ponsel pintar yang digunakan untuk bermain game harus memiliki standar tersendiri agar game yang digunakan akan mampu dijalankan dengan sangat baik. 

Ada beberapa standar yang perlu dimiliki oleh sebuah smartphone agar mampu menjalankan game dengan sangat baik. beberapa standar tersebut di antaranya adalah : 

  • Layar dengan ukuran yang luas. Ukuran layar yang dimiliki oleh smartphone yang kita miliki akan mempengaruhi kenyamanan saat bermain game. Dengan ukuran layar yang luas maka akan menambah kenyamanan kita saat memainkan permainan di smartphone tersebut.
Cara Memilih Smartphone Gaming
Gadget gaming

  • Kualitas layar yang mumpuni. Selain ukuran layar yang luas dan besar salah satu pertimbangan kita saat akan memilih sebuah smartphone game adalah kualitas layar yang dimiliki oleh ponsel pintar termasuk salah satu hal yang sangat penting apalagi bagi mereka yang menggunakannya untuk menjalankan sebuah game khususnya game yang memiliki resolusi yang cukup tinggi. Untuk smartphone gameing minimal sudah memiliki kualitas layar HD dengan kerapatan pixel dan bentang layar yang cukup tinggi 

  • RAM dengan ukuran yang cukup besar. Salah satu pertimbangan lain yang harus kita perhatikan saat akan membeli sebuah smartphone game adalah ukuran RAM yang dimilikinya. Ukuran RAM akan mempengaruhi kinerja sebuah smartphone, untuk menjalankan beberapa aplikasi maupun game dengan ukuran yang cukup besar diperlukan ukuran RAM yang besar pula. Dengan ukuran RAM yang besar juga akan membuat smartphone tersebut akan lebih ringan menjalankan aplikasi secara multitasking

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan