Tips Untuk Jadi Seorang Film Maker

June 04, 2018
Tips Untuk Jadi Seorang Film Maker
Belajar Film
Di zaman dulu hingga sekarang, peminat film memang semakin menjadi, apalagi di zaman sekarang tentunya terdapat berbagai macam teknologi canggih yang membuat sebuah film menjadi lebih hidup. Maka tidak heran sekarang banyak sekali orang yang semakin suka dengan film – film di zaman sekarang, apalagi ceritanya menarik, pastinya peminatnya semakin banyak. 

Terkadang kita pun punya keinginan untuk membuat sebuah film, akan tetapi seperti yang telah kita ketahui bahwa untuk menjadi seorang film maker yang handal dan juga profesional memang tidaklah mudah, harus belajar film terlebih dahulu karena dengan belajar pengetahuan tentang film pun akan semakin meningkat dan yang pasti apa yang anda inginkan di bidang tersebut akan terjadi. 

Sekarang ini ada banyak sekali sekolah untuk jurusan tersebut, akan tetapi sebagai rekomendasi anda bisa mengunjungi IDS yang merupakan International Design School yang memiliki jurusan tersebut dengan kualitas yang pastinya sangat terpercaya. Selain itu, untuk menjadi seorang film maker ada beberapa tips yang memang harus anda ketahui.
Tips Untuk Jadi Seorang Film Maker
Belajar Film


Nah berikut ini saya akan paparkan untuk anda. 

1 . Belajar Editing Video Ada banyak sekali hal yang mesti anda tahu apabila anda ingin menjadi seorang film maker. Salah satu hal penting untuk profesi tersebut adalah editing video. Editing untuk video memang hal yang sangat penting karena apabila sebuah film yang anda buat tentunya tidak akan bagus atau menarik apabila langsung di siarkan atau di tontonkan malahan akan menjadi projek yang acak – acakan. Nah maka dari itu bagi anda yang ingin menjadi seorang film maker harus belajar film dengan editing video. Di zaman sekarang memang sangat mudah sekali untuk editing karena banyak sekali software yang dapat anda gunakan untuk editing bahkan anda yang gratis. 

2 . Pelajaran Soal Kamera Selain itu, hal penting lainnya adalah kamera. Tak beda jauh dengan fotog rapher film maker pun tidak bisa lepas dengan yang namanya kamera. Untuk kegiatan merekam yang nantinya di buat menjadi sebuah film adalah kamera nah maka dari itu sebagai film maker pun anda harus mempelajari kamera dengan teliti karena setelah anda mempelajari satu kamera anda pun bisa menyesuaikan apa yang anda inginkan. Selain itu anda pun akan tahu bahwa sebuah rekaman untuk film menjadi seperti ini atau itu. Nah oleh karena itu, hal tersebut memang sangatlah penting.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan