Tips Memilih Gadget Yang Tepat Untuk Anak

November 09, 2017
Saat ini, anak – anak pun sangat menyukai gadget, baik ponsel pintar, tablet, laptop dan lain – lain. Namun, sebagai orang tua kita harus terlebih dahulu berpikir ketika akan memberikan sebuah gadget kepada anak – anak kita. Gunakan beberapa hal yang berkaitan dengan cara atau tips memilih gadget untuk anak – anak, agar kita tidak menyesal di kemudian hari. 

 Gadget saat ini sudah digunakan oleh hampir sebagian besar masyarakat di dunia ini, termasuk di Indonesia. Laki – laki dan perempuan, dari anak- anak hingga orang tua sudah sangat bergantung kepada salah satu hasil teknologi bernama gadget ini. Ya, bukan hanya orang tua yang menggunakan gadget ini, anak – anak pun sangat menyukai gadget ini, baik ponsel pintar, tablet, laptop dan lain – lain. 

Namun, sebagai orang tua kita harus terlebih dahulu berpikir ketika akan memberikan sebuah gadget kepada anak – anak kita. Gunakan beberapa hal yang berkaitan dengan cara atau tips memilih gadget untuk anak – anak, agar kita tidak menyesal di kemudian hari. Karena bagaimanapun gadget tersebut bisa menyebabkan dampak positif dan negative kepada sang anak. 

Sehingga, berpikir sebelum memberikan kepada anak adalah sebuah langkah tepat yang bisa menghindarkan anda dari penyesalan. Ada beberapa hal yang berkaitan dengan cara – cara atau tips memilih gadget untuk anak – anak yang bisa anda lakukan sebelum memutuskan untuk membelinya. Adapun cara atau tips memilih gadget yang bisa anda lakukan adalah dengan cara sebagai berikut : Pikirkan Tujuan Pembelian. 

Coba untuk pikirkan terlebih dahulu apa tujuan anda membelikan gadget tersebut untuk anak. Orang tua berperan penting untuk menyesuaikan spesifikasi gadget yang sesuai dengan kebutuhan dan usia anak. Koneksi Internet. Jika memerlukan koneksi Internet, cermati fitur yang memungkinkan gadget terhubung ke Internet dengan baik dan cepat, seperti ketersediaan Wi-Fi, 3G, dan fitur lainnya. Kapasitas Memori. 

Perhatikan kapasitas memori pada gadget yang ingin dibeli. Semakin besar memori, semakin banyak informasi atau aplikasi yang dapat disimpan. Memiliki Teknologi GPS, WIFI, dan BTS Posisi. Jadi, orang tua dapat mengetahui posisi anak anda secara akurat dan terkini melalui teknologi GPS, WIFI dan BTS Posisi. Harga. Tips memilih gadget yang terakhir adalah memperhatikan harga gadget tersebut. Tidak selamanya gadget yang berharga murah itu jelek dan berkualitas rendah. Saat ini, banyak merk gadget yang menawarkan beragam fitur dengan harga yang bersaing.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan