Manfaat Kemajuan Teknologi Bagi Pendidikan

October 29, 2017

Kemajuan Teknologi – Dengan adanya teknologi e learning, maka dalam kegiatan belajar mengajar yang konvensional seperti yang telah kita ketahui bersama sekarang bisa dilakukan secara virtual. Maksudnya, dalam proses belajar mengajar ini, seorang guru sudah memanfaatkan perangkat komputer yang berada pada suatu tempat, sementara para siswanya dapat mengikuti pelajaran yang bersangkutan tersebut dari komputer di tempat lain yang berbeda. 

Dalam hal ini bisa dibilang secara langsung bahwa antara pengajar dengan yang belajar tidak saling tatap muka akan tetapi secara harfiah mereka dapat dikatakan melalukan interakis dalam kurun waktu yang sama. Oleh karena itu, dengan semakin pesat Kemajuan Teknologi yang ada saat ini, semua proses belajar mengajar dapat dilakukan hanya dengan menggunakan bantuan dari sebuah komputer yang terhubung pada jaringan internet. Segala susuatunya yang kita temui di ruang sekolah, kini dapat tergantikan melalui menu menu yang terpapar dalam sebuah layar komputer. 

Dan bahan ajarnya pun tinggal mengunduhnya di lama lama yang sudah di sediakan. Selain itu, interaksi juga akan terasa lebih simpel dan efisien karena bisa melalui email atau bahkan memanfaatkan sosial media yang ada. Untuk lebih jelasnya berikut adalah manfaat yang bisa kita rasakan tentang kemajuan teknologi di dunia pendidikan: Segala pengetahuan yang kita cari dapat kita cari dan unduh. Semisal ketika mempelajari tentang persiapan dari dalam SNMPTN yang dilakukan secara online sebelum sampai ketika menghadapi seleksi yang sebenarnya. 

Mereka tidak akan mungkin lagi ketinggalan apa saja yang menjadi informasi yang berkaitan dengan pelajaran di sekolah semisal masalah sejarah dan materi yang lainya. Mereka akan sangat dimungkinkan untuk menjangkau peserta didik yang mungkin terletak di pedalaman dengan menghubungi program virtual dalam perjalanan. Akan mempermudah dalam penyampaian materi dalam proses belajar mengajar peserta didik. Demikianlah ulasan tentang Kemajuan Teknologi. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Sekian dan terimakasih ! Meta Deskripsi: Kemajuan Teknologi – Dengan adanya teknologi e learning, maka dalam kegiatan belajar mengajar yang konvensional seperti yang telah kita ketahui bersama sekarang bisa dilakukan secara virtual

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan