Perkembangan Motorik Pada Anak

October 29, 2017

Dunia anak identik dengan bermain, setiap anak memiliki dunia yang menggembirakan dan penuh dengan canda tawa, biarkan anak Anda untuk mengeksplore kemampuannya untuk menstimulasi pertumbuhannya.  

Salah satu proses yang akan dilalui oleh seorang anak yaitu Perkembangan Motorik. Dimana perkembangan tersebut dimaksudkan untuk tumbuh kembang gerak dan keaktifan seorang anak. Yang berlandaskan pada perkembangan ini adalah berkembang dengan kematangan pada otot dan saraf anak. Setiap gerakan yang dilakukan anak merupakan sebuah hasil dari pola gerakan yang menggabungkan antara interaksi yang cukup kompleks yang berhubungan dengan berbagai bagian sistem dalam tubuhnya yang melibatkan sistem gerak dan juga apa yang di kontrol oleh si anak. 

Anak akan menunjukan motorik kasar dan motorik halus, seperti berdiri dan berjalan beberapa langkah, merangkak, berjalan cepat, melompat, menarik serta mendorong benda berat, dan masih banyak lagi aktifitas motorik anak lainnya. Setiap perkembangan anak melakukan aktifitas motoriknya, lingkungan sekitar pun harus mendukungnya, yaitu keluarga yang memiliki pengaruh besar dari rangsangan bagi si anak. Setiap yang di dengar dan yang dilihatnya, anak akan mencontohkan dan juga meniru apa yang ia lihat dan dengar. 

Untuk itu, berikan contoh yang baik bagi anak agar perkembangan fisik serta mentalnya menjadi lebih baik. Motorik setiap anak memiliki tingkatan yang berbeda-beda, ada yang lebih cepat menangkap stimulasi yang diterimanya dan ada juga yang lamban dalam menerima respons dari luar. Ibu juga harus memberikan gizi yang seimbang bagi anak, salah satunya adalah dengan memberikan susu Dancow yang diperkaya dengan mineral, vitamin dan juga minyak ikan yang baik untuk perkembangan fisik dan otak anak, sehingga proses pertumbuhan dari tahun ke tahun sesuai tahapan usianya berkembang dengan baik. 

Jangan takut untuk memberikan anak dalam mengeskplore kemampuannya, biarkan anak untuk bermain, belajar dan juga mengenal lingkungan sekitarnya, karena proses belajar dimulai dari lingkungan dan Perkembangan Motorik anak akan diasah dengan baik atas apa yang telah dilihat dan juga di dengan oleh anak.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan