Pentingnya Mengkonsumsi Air Yang Cukup

January 14, 2017
Air merupakan satu benda berwujud cair yang memegang peranan penting dalam berbagai sendi-sendi kehidupan. Air oleh sebagian kalangan di ibaratkan sebagai salah sumber kehidupan untuk ke langsungan hidup berbagai makhluk hidup. Pencarian akan air bersih atau air dengan kualitas baik tentu menjadi hal penting untuk melangsungkan kehidupan kita termasuk untuk menjaga kesehatan kita. 

Air memiliki banyak sekali peranaan dalam kehidupan, berbagai aktivitas tidak luput dari kebutuhan nya dalam pemakaian air. Untuk itu aktivitas perburuan air bersih berkualitas melalui berbagai pengolahan tentu marak dilakukan untuk ke langsungan hidup manusia. Air yang berkualitas bukanlah air yang dari segi fisik hanya terlihat bersih saja, melainkan air yang mengandung parameter kualitas air yang sesuai ambang batas minimal alias tidak mengandung komponen yang merupakan zat atau bahan tercemar didalam nya. 

Mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup secara teratur tentu diperlukan oleh tubuh kita. Air memiliki peranan yang tidak terbatas dalam tubuh kita. Hampir semua bagian tubuh kita membutuhkan air untuk melangsungkan metabolisme nya. Air yang di konsumsi haruslah air yang sehat yaitu air yang tidak mengandung logam pencemar seperti timbal, merkuri, serta logam berat lainnya. 

Selain itu air yang baik di konsumsi juga haruslah air yang terbebas dari cemaran mikroba patogen atau mikroba penyebab penyakit seperti E. Colli yang dapat menyebabkan sakit diare. Mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup yaitu kurang lebih sekitar 2L atau 8 gelas perhari tentu merupakan cara sehat alami untuk memperoleh dan mendapatkan kesehatan kita. Salah satu kebutuhan utama air adalah untuk di konsumsi atau sebagai air minum.

Mengkonsumsi air dengan jumlah yang cukup tentu akan menjadikan tubuh kita sehat. Mendapatkan tubuh yang sehat tentu dambaan bagi kita semua, dan mengkonsumsi air merupakan cara alami untuk memperoleh kesehatan yang murah, mudah dan hemat. Peran air dalam tubuh adalah melarutkan berbagai bahan seperti makanan dan bahan lain untuk kemudian secara bersamaan diedarkan ke seluruh tubuh. Peran besar air di dalam tubuh inilah yang menjadikan air sangat berperan penting bagi kesehatan kita.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan