Tips Membuka Usaha Baru Yang Menguntungkan

December 24, 2015
Keuntungan secara finansial merupakan sebuah tujuan akhir dari setiap usaha yang kita lakukan setiap harinya. Banyak dari kita para pelaku usaha yang mengorbankan seluruh pemikiran dan juga tenaganya dalam sebuah usaha yang dia kerjakan demi untuk meraih keuntungan sebesar mungkin. Dalam persaingan usaha yang begitu ketat, menjadikan kita harus berpikir secara kreatif mengenai jenis usaha dan juga pengembangannya. Jika sebuah usaha yang telah kita lakukan sebelumnya dirasa belum cukup dan atau tidak menghasilkan keuntungan yang diharapkan, maka membuka usaha baru merupakan sebuah solusi yang harus kita coba. Dan berikut adalah tips membuka sebuah usaha baru dari usaha yang telah kita lakukan yang lebih menguntungkan.


Tips yang pertama adalah melakukan pengamatan dan analisa yang matang terhadap jenis usaha sebelumnya dengan pangsa pasar yang ada. Usaha yang kita lakukan sebelumnya mungkin bukanlah tidak menghasilkan atau tidak menguntungkan, namun mungkin jenis usaha yang kita lakukan belum sesuai dengan pangsa pasar yang ada. Hal ini dapat kita perkuat dengan melakukan analisa pasar sehingga kita dapat menemukan pangsa pasar apa yang sedang banyak dicari atau dibutuhkan. Berbekal dari sini kita akan mampu menentukan jenis usaha baru dan atau melakukan sedikit inovasi terhadap usaha sebelumnya yang telah kita miliki. Dalam kegiatan ini kita dituntut untuk bertindak secara cermat dan jangan terkesan tergesa-gesa mengambil keputusan dari sebuah pengamatan yang kita lakukan.

Tips yang kedua adalah membangun sebuah keyakinan dan juga sikap pantang menyerah pada diri sendiri. Sebuah mental usaha yang baik pada akhirnya akan menjadi sebuah modal yang tidak ternilai dalam sebuah usaha, terlebih jika anda merupakan seseorang yang hendak membuka usaha baru dengan segala resiko yang ada. Kita sebagai seorang pelaku usaha dituntut untuk memiliki sebuah mental usaha yang baik, pantang menyerah dan mempunyai keyakinan atas usaha yang sedang dilakukan nya. Keyakinan merupakan sebuah hal yang sangat penting dalam melakukan usaha, hal ini erat kaitannya dengan keberhasilan usaha yang kita miliki. Keyakinan yang baik akan menghasilkan sebuah energi positif dan juga pemikiran yang baik terhadap sebuah usaha baru yang kita miliki.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan