Mengenal Bonding Artinya, Beserta Manfaat Melakukannya Semenjak Dini!

April 02, 2023

Untuk mendukung masa pertumbuhan si kecil, maka diperlukan bonding yang kuat dengan orang tuanya. Yang mana bonding artinya adalah suatu pendekatan emosional serta bentuk ketergantungan antara anak dengan papa dan mamanya. 

Manfaat Bonding

Sejatinya ada beberapa manfaat yang ditawarkan oleh bonding artinya ini, dan diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Membantu Meningkatkan Keterampilan Si Kecil

Melakukan aktivitas bonding time dengan anak, secara tidak langsung Moms sudah membantu ia untuk meningkatkan keterampilan serta kemampuan dalam dirinya. Karena anak yang sedang bertumbuh kembang, tentunya akan melewati fase bagaimana caranya memegang sendok, duduk, berlari, berjalan dan lain sebagainya. 

Bagi orang dewasa tentunya hal tersebut merupakan hal yang sepele. Namun sejatinya keterampilan tersebut sejatinya harus diberikan kepada si kecil sedini mungkin, untuk membuatnya lebih mandiri dan juga bagus buat perkembangannya. 

  • Mengupgrade Kemampuan Komunikasinya


Manfaat selanjutnya dari melakukan bonding time juga bisa melatih kemampuan komunikasi bagi si kecil. Yang mana keterampilan yang satu ini cukup vital peranannya, dalam masa pertumbuhan dan perkembangan anak.Ketika Moms mengajak bicara atau bercerita kepada si kecil, secara otomatis akan memberikan “bekal” baginya dalam memperlancar kegiatan komunikasinya nanti. 

Yang mana di masa mendatang, hal tersebut akan semakin memudahkan si kecil ketika akan berinteraksi dengan orang lain, dan juga kemampuan memahami orang lain di sekitarnya menjadi lebih baik.

  • Mengenalkan Emosi Kepada Anak

Perlu Moms ketahui bahwa jika si kecil tidak memiliki keterampilan emosional yang baik, maka ia tidak akan bisa menghadapi kenyataan buruk di masa mendatang. Dengan begitu mengenalkan emosi semenjak dini ini, sangatlah penting untuk si kecil, supaya mereka tahu kapan waktunya harus berempati dan juga bersimpati dalam kondisi tertentu. 

Salah satu cara termudah mengenalkan emosi kepada si kecil, maka bisa dengan mengajaknya bermain game tertentu, untuk mengenalkan rasa kecewa ketika kalah dalam permainan. 

Itulah berbagai ulasan mengenai bonding artinya beserta beragam manfaat bonding yang bisa didapatkan bagi si kecil dan orang tuanya.  Untuk semakin mendukung pertumbuhannya, maka Moms bisa memberikan si kecil dengan suplemen multivitamin dari Blackmores. 

Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan