Rekomendasi Cara Membuat Kartu Kredit Beserta Pilihan Kartunya

February 24, 2023


Kartu kredit bisa dinilai sebagai salah satu metode alat bayar pengganti uang tunai, yang terhitung lebih praktis. Untuk itu tidak heran jika belakangan ini, sudah semakin banyak orang yang tertarik untuk mengetahui cara membuat kartu kredit di sebuah perbankan. 

Dengan memiliki kartu kredit, sejatinya kita tidak perlu repot-repot untuk membawa uang tunai kemana-mana. Cukup andalkan saja kartu yang terbuat dari plastik ini untuk segala bentuk pembayaran di berbagai merchant populer. 

Menariknya berbagai pembayaran yang Anda lakukan dengan kartu kredit ini, akan dipenuhi dulu oleh pihak Bank penerbit kartu, sehingga tanpa memiliki uang sepeserpun, Anda masih bisa melakukan berbagai macam transaksi keuangan. 

Langkah-Langkah Pembuatan Kartu Kredit


Bagi Anda yang sudah memiliki ketertarikan untuk memiliki kartu kredit ini, maka berikut cara membuat kartu kredit yang bisa Anda lakukan. 

  1. Penuhi Persyaratannya

Untuk mengajukan kepemilikan kartu kredit ini, sejatinya memerlukan berbagai persyaratan yang harus dilengkapi. 

Adapun berbagai persyaratan yang harus dipenuhi ini biasanya seperti sudah berusia diatas 21 tahun, melampirkan fotocopy KTP, NPWP, lampiran bukti penghasilan tiap bulan, rekening koran tabungan 3 bulan terakhir, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Setiap pihak penerbit kartu kredit biasanya memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Untuk itu penting untuk Anda mencari tahu dulu berbagai persyaratan yang harus dipersiapkan sebelumnya. 

  1. Tidak Bermasalah Dengan Hutang ke Lembaga Keuangan Lain

Sebelum mengajukan kepemilikan kartu kredit sebuah perbankan, maka ada baiknya Anda menyelesaikan hutang yang masih bermasalah ke lembaga keuangan lainnya.

Karena kalau setelah dicek Anda memiliki riwayat keuangan yang tidak baik, maka besar kemungkinan permohonan kartu kredit Anda tidak akan mudah untuk diterima oleh pihak penerbit kartu.  

  1. Mengisi Formulir Pengajuan

Setelah beberapa diatas sudah Anda lakukan dengan baik, maka tinggal mengisi formulir pengajuan kepemilikan kartu kredit yang bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Ada yang bisa dilakukan dengan cara mengisi formulir pengajuan secara online, dan ada juga yang mengharuskan nasabahnya untuk datang langsung ke kantor cabang. 

Isilah formulir pengajuan dengan cermat dan teliti, agar tidak terjadi kesalahan. Sebab bila ditemukan ketidaksesuaian data, bisa mempengaruhi proses validasi pengajuan kartu kredit Anda.  

  1. Melakukan Aktivasi Kartu

Setelah menerima notifikasi dari pihak penerbit kalau pengajuan kartu kredit Anda diterima, maka Anda tinggal melakukan proses aktivasi kartu dengan metode yang sudah ditentukan.

Biasanya proses aktivasi kartu ini, ada yang dengan melalui SMS, email, atau mengklik link tertentu yang sudah dipersiapkan oleh pihak penerbit kartu kredit. 

Lakukan dengan benar proses aktivasinya, agar Anda bisa mulai menggunakan kartu kredit ini untuk segala macam aktivitas pembayaran.  

Kartu Kredit yang Banyak Direkomendasikan

Walaupun Anda masih belum bisa menemukan kartu kredit mana yang bisa dimiliki dengan mudah, maka bisa mempertimbangkan untuk memilih kartu kredit terbaik saat ini dari Bank Sinarmas, yakni kartu kredit virtual platinum. 

Selain cara membuat kartu kredit yang mudah, kartu kredit yang satu ini juga menawarkan berbagai keuntungan sebagai berikut: 

  • Bisa Mendapatkan StarPoint

Anda bisa mendapatkan StarPoint sebesar 0,5% dari jumlah transaksi yang dilakukan selama satu bulan. Menariknya jumlah StarPoint yang sudah didapatkan, bisa ditukar dengan E-Voucher belanja di berbagai platform besar di Indonesia.

  • Diskon di Merchant Rekanan

Menggunakan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dari Bank Sinarmas ini, bisa membuat Anda mendapatkan diskon di 20.000 merchant rekanan. Tidak hanya didalam negeri, Anda pun bisa mendapatkannya di luar negeri dengan nilai tukar Kurs yang menarik. 

Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan