3 Ide Bisnis Online Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga

October 16, 2022

 

Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menggerakan suatu usaha menguntungkan hanya bermodalkan laptop atau smartphone di rumah. Saat ini ada banyak sekali ide bisnis online yang bisa dipelajari, diaplikasikan lalu dikembangkan untuk mendapatkan keuntungan atau penghasilan tambahan. Ibu rumah tangga saat ini bisa mendapatkan penghasilan tanpa perlu ke luar rumah atau meninggalkan kewajibannya sehari – hari. Ada banyak bisnis yang bisa Anda tekuni, dan berikut ini akan Kami paparkan 3 ide bisnis yang bisa Anda jalankan melalui internet sebagai bisnis sampingan yang menguntungkan.

 

1.       Reseller dan Dropshiper

 

Bisnis ini cocok untuk Anda yang tidak memiliki modal besar. Keduanya memiliki perbedaan dari segi sistem pemasaran. Reseller adalah bisnis yang bisa dijalankan hanya bermodalkan smartphone atau laptop yang terhubung ke internet saja dimana nantinya Anda memasarkan produk dari distributor. Dropsihper pun sama, namun yang membedakannya, dropshiper adalah menjual produk distributor yang Anda beli terlebih dahulu jika ada pemesanan lalu dijual dengan harga yang berbeda. Sedangkan reseller Anda tinggal mengambil barang dan Anda mendapatkan keuntungan dari berapa barang yang terjual.

 

2.       Menjual Produk Sendiri

 

Nah, bisnis yang satu ini sangat cocok sekali untuk Anda yang memiliki kemampuan dalam membuat suatu hal. Beberapa diantaranya seperti produk fashion dan makanan. Anda bisa memasarkannya melalui internet dan mendapatkan keuntungan dari pemasaran yang Anda lakukan. Untuk pemasaran Anda bisa menggunakan media sosial atau marketplace sebagai sarana lapak jual beli tanpa modal yang besar.

 

3.       Menjual Jasa

 

Bisnis online tidak terpatok pada bisnis pemasaran produk saja. Bagi Anda yang memiliki kemampuan tertentu atau non produk fisik, Anda bisa mempromosikan kemampuan Anda dalam bidang tertentu. Beberapa diantaranya seperti jasa menulis artikel untuk keperluan website maupun blog, jasa desain dan berbagai jasa lainnya sesuai dengan kemampuan Anda sendiri.

 

Itulah 3 jenis bisnis yang bisa Anda kembangkan melalui internet dari sekian banyak jenis bisnis yang saat ini sudah banyak ditekuni oleh masyarakat di Tanah Air.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan