Kandungan Susu UHT Untuk Bantu Tumbuh Kembang Si Kecil

November 29, 2021

Susu merupakan salah satu asupan nutrisi  bagi tubuh untuk memenuhi gizi yang seimbang, terlebih untuk Anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Kandungan susu meliputi kalsium dan protein yang sangat bermanfaat dalam pembentukan tulang sehingga bisa mendukung keoptimalan tumbuh kembang si Kecil. Saat ini ada banyak jenis susu yang bisa Bunda temui di pasaran. Salah satu jenis susu yang digemari oleh anak-anak karena rasanya yang enak adalah susu UHT.


Susu UHT atau Ultra High Temperature adalah susu sapi yang diolah dengan menggunakan metode teknologi pemanasan tingkat tinggi dalam waktu yang singkat. Namun, meski diolah dengan teknik pemanasan bersuhu tinggi, susu UHT tidak akan kehilangan kandungan nutrisinya. Proses pemanasan dengan suhu tinggi ini justru bertujuan untuk membunuh mikroorganisme berbahaya serta agar kandungan nutrisi yang ada di dalam susu tetap terjaga. Selain rasanya yang enak, kandungan susu UHT juga dapat mendukung tumbuh kembang si Kecil. berikut beberapa manfaat dari susu UHT yang perlu diketahui oleh Bunda, diantaranya:



  1. Menjadi sumber energi

Susu UHT memiliki kandungan lemak dan juga karbohidrat yang dapat menjadi sumber energi untuk mendukung si Kecil dalam bereksplorasi.

  1. Mendukung pertumbuhan tulang dan gigi

Susu UHT mengandung kalsium yang berperan penting dalam proses pertumbuhan dan pemeliharaan tulang dan gigi si Kecil. Selain itu, kalsium juga berperan pada kerja otot tubuh. Maka dari itu, kandungan kalsium yang terdapat pada susu UHT sangat penting untuk mendukung proses tumbuh kembang buah hati Bunda.

  1. Membantu perkembangan otak

Perkembangan otak pada masa anak-anak merupakan fase yang sangat penting. Untuk mendukung perkembangan otak ini diperlukan asupan tinggi lemak. Kandungan lemak yang tinggi pada susu UHT dapat membantu perkembangan otak yang optimal untuk si Kecil.

  1. Menunjang tumbuh kembang anak

Selama proses masa pertumbuhan si Kecil, ada salah satu makronutrien yang sangat dibutuhkan untuk menunjang tumbuh kembangnya, yaitu protein. Protein ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh, imunitas dan juga pertumbuhan otot pada anak dari vitamin yang terkandung dalam susu UHT.


Itulah beberapa manfaat dari kandungan susu UHT yang bisa Bunda ketahui. Bunda dapat memberikan si Kecil Dancow Gum setiap hari. Selain bermanfaat dalam proses tumbuh kembangnya, rasanya yang enak dapat membuat si Kecil suka dan akan meminumnya dengan senang hati.








Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan