Tips Memilih Tempat Kursus Desain Yang Tepat

April 19, 2021

Pada saat ini jasa seorang desain grafis sangat dibutuhkan dan banyak dicari oleh banyak orang baik itu perorangan maupun sebuah perusahaan besar. Untuk Anda yang memiliki passion di dalam profesi tersebut, kini telah hadir berbagai tempat kursus desain grafis yang dapat mengasah kemampuan Anda untuk lebih berkualitas dan juga lebih siap untuk terjun ke dunia kerja.

Namun dalam memilih tempat kursus hendaknya tidak dilakukan dengan tergesa- gesa dan juga asal asalan. Sebaiknya Anda memperhatikan Tips memilih tempat kursus desain yang terbaik dan juga dapat mnegmbangkan bakat yang Anda miliki, berikut penjelasannya: 

Perhatikan sistem pendidikan yang ditawarkan

Pada saat Anda akan memilih tempat kursus langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah memperhatikan sistem pendidikannya, tidak hanya terpaku pada bagaimana cara membuat desain yang baik saja, tapi fokus kan juga perhatian Anda pada tempat kursus yang memiliki metode pendidikan pembelajaran software yang bisa digunakan oleh para desainer grafis untuk membuat sebuah desain yang menarik dan juga berkualitas.



Perhatikan sistem mentoring yang ditawarkan

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan dalam memilih tempat kursus adalah dengan memperhatikan sistem mentoring yang ditawarkan. Apakah tempat kursus tersebut memiliki mentor yang berpengalaman atau seorang ahli di dalam bidangnya atau tidak. Hal ini sangat penting agar ilmu yang Anda dapatkan benar- benar berkualitas. Sehingga mampu bersaing dengan banyak orang saat ini dan juga mampu mengikuti perkembangan dunia desain grafis, tentang apa saja yang dibutuhkan oleh perusahaan- perusahaan masa kini di dalam desain untuk berbagai keperluan.

Reputasi tempat kursus

Reputasi tempat kursus tidak kalah penting untuk diperhatikan saat memilih tempat kursus. Karena reputasi tersebut mampu menjamin karir Anda di masa yang akan datang. Karena setiap orang yang bergelut di dalam profesi tersebut kerap diidentikkan dengan tempat pembelajaran yang dipilih. Biasanya lulusan tempat kursus terbaik akan diprioritaskan oleh suatu perusahaan untuk bekerja menjadi karyawan nya. Selain itu, Anda juga bisa membuka bisnis Anda sendiri setelah selesai kursus desain grafis tersebut

Fasilitas yang diberikan

Fasilitas merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi seseorang dalam mempelajari desain grafis. Dengan adanya fasilitas pembelajaran yang lengkap dapat membantu Anda dalm memahami dan mempelajari semua yang berkaitan dengan desain grafis dengan baik. sehingga Anda menjadi seorang desain yang berkualitas.

Itulah 4 tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih tempat kursus yang berkualitas. Jika Anda masih bingung memilih tempat kursus. Anda dapat memilih IDS Education sebagai tempat kursus desain Anda. Tempat kursus ini merupakan salah satu tempat kursus yang bergerak dalam bidang visual communication dan digital & technology. Tempat ini menawarkan beberapa program yang salah satunya adalah short Course Digital design yang diisi oleh materi yang membimbing peserta untuk mampu membuat karya visual dalam berbagai platform yang dapat bercerita informative menyelesaikan masalah dan persuasive.

Kelas desain di program Short Course IDS terbagi menjadi dua tingkatan yaitu Basic dan Advance. Dalam tingkatan Basic Design, Anda akan diajarkan pemahaman dasar dan pengolahan foto secara digital. Beberapa materi yang didalami adalah manipulasi foto, koreksi gambar sederhana, dan pembuatan ilustrasi digital berbasis vektor. Sedangkan dalam tingkatan Advance Design, peserta akan belajar menggunakan berbagai fitur dari software yang digunakan untuk membuat desain multipage seperti katalog, booklet dan buku.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan