5 Prospek Kerja Teknik Informatika Dengan Gaji Menggiurkan

January 20, 2021
prospek kerja teknik informatika

Pekerjaan di bidang IT kini telah banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Hal ini didukung dengan teknologi informasi yang berkembang semakin maju. Untuk bisa bersaing dengan perusahaan-perusahaan lain maka harus terus memperbaiki sistem dan teknologi yang digunakan. Prospek kerja teknik informatika sangat tinggi karena tersedia berbagai macam profesi.

 Peluang Karir Teknik Informatika

Jika Anda mempunyai pemahaman matematika dan kemampuan logika yang baik maka Anda memilih jurusan teknik informatika. Tidak mengherankan jika jurusan ini mempunyai lebih dari 20 peluang kerja. Kami merangkum pekerjaan tersebut menjadi 5 yang paling banyak dibutuhkan.

Konsultan IT

Seorang konsultan IT dapat menghasilkan lebih dari 15 juta per bulan. Bahkan pekerjaan seorang konsultan IT bisa dikatakan tidak terlalu sulit. Tanggung jawab utamanya yaitu membantu perusahaan dengan mencarikan solusi yang tepat. Dengan demikian, perusahaan dapat memaksimalkan kinerja atau mampu memenuhi target dengan baik menggunakan sistem yang mereka gunakan.

prospek kerja teknik informatika

Profesi ini juga tidak membosankan karena Anda tidak melulu berhadapan dengan komputer. Menjadi seorang konsultan IT sangat cocok sekali jika Anda adalah orang yang bertemu dengan orang baru. Untuk bisa berprofesi ini Anda harus mempunyai banyak pengalam dalam bidang teknik informatika sehingga dapat memberikan solusi terbaik kepada klien Anda.

Web Designer

Profesi keren selanjutnya yang juga cocok bagi generasi milenial yaitu menjadi seorang web designer. Profesi ini banyak dicari karena bersama dengan kemajuan teknologi orang lebih banyak menggunakan web untuk berbisnis. Perusahaan harus membuat tampilan web lebih menarik sehingga mengundang banyak pengunjung. Untuk mengerjakan hal itu, perusahaan memerlukan jasa orang yang kompeten di bidang web design.

Gaji yang dihasilkan oleh seorang web designer tidak tentu. Namun, jika Anda sudah mumpuni dan mempunyai banyak pengalaman maka kemungkinan bisa mendapatkan gaji hingga 25 juta. Pekerjaan seorang web designer cukup banyak karena harus terus melakukan pembaharuan sehingga akan bekerja setiap hari.

Cyber Security

Setiap perusahaan harus mempunyai kesamaan yang baik terhadap sistem yang mereka gunakan. Hal ini bertujuan untuk melindungi data-data penting perusahaan agar tidak dibobol atau disalahgunakan oleh orang-orang yang ingin berbuat tidak baik. Oleh sebab itu, profesi cyber security mempunyai prospek yang tinggi karena selain dibutuhkan perusahaan juga bisa dibutuhkan oleh instansi kepolisian. 

Tugas yang harus dilakukan oleh seorang cyber security yaitu membuat sistem pengaman atau meningkatkan sistem keamanan yang digunakan perusahaan. Menariknya, profesi ini tersedia pula untuk Anda yang fresh graduate. Seorang pemula dalam profesi ini sudah mampu menghasilkan gaji mulai dari 7 juta hingga 9 juta per bulannya.

Dosen

Jika Anda mempunyai dedikasi yang tinggi dalam dunia akademisi maka Anda dapat memilih untuk menjadi dosen IT. Pekerjaan ini cukup menyenangkan karena selain berbagi ilmu dengan para mahasiswa Anda pun akan terus mempelajari hal baru tentang perkembangan teknologi.

Untuk menjadi seorang dosen IT tentu ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuh yaitu menyelesaikan pendidikan S2 terlebih dahulu. Profesi dosen dapat dibilang menjanjikan karena Anda dapat meraup gaji hingga 30 juta per bulan.

IDS College

IDS College merupakan sekolah ilmu tinggi teknik informatika yang sudah tidak diragukan lagi reputasinya. Kampus ini menawarkan jurusan dengan prospek terbaik seperti Cyber Security (CS), Software Developer (SD) dan Mobile Apps & Games (MAG). Untuk dapat menghasilkan lulusan yang tangguh menghadapi tantangan jenjang karir dan perkembangan teknologi, IDS College memberikan pembekalan khusus kepada para mahasiswa. Mahasiswa dibekali dengan pendekatan real world project dan bimbingan formal dan non formal.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan