Parameter Perkembangan Anak Usia 1 Tahun

September 20, 2020


Pertumbuhan dan perkembangan menjadi hal yang pasti dialami oleh Si Kecil dalam setiap penambahan usianya. Maka dari itu ketika fase pertumbuhan tersebut harus diberikan perhatian yang ekstra dan dukungan yang tepat untuk diberikan kepadanya. Terlebih saat memasuki fase keemasan salah satunya pada usianya yang menginjak 1 tahun. Maka tahapan usia ini merupakan usia yang baik dalam mendapatkan segala macam hal-hal yang baru dikenalnya. Maka dari itu dukungan nutrisi seperti susu formula untuk anak 1 tahun juga diperlukan sebagai stimulasi dari dalam agar perkembangan dapat berjalan lebih optimal.

Aspek perkembangan lebih mengacu kepada hal-hal yang berhubungan dengan kemampuannya untuk melakukan fungsi-fungsi anggota tubuhnya. Perkembangan ini perlu diperhatikan di setiap tahapan usianya. Untuk mengetahui parameter apa saja yang menjadi tolak ukur dalam perkembangannya maka simak informasi berikut ini.



Kemampuannya yang terus bertambah

Kemampuan yang terus bertambah dalam melakukan berbagai macam hal merupakan salah satu parameter dalam perkembangan anak yang baik. Hal ini menandakan adanya perkembangan yang baik pada otak Si Kecil dan syaraf-syaraf yang saling terhubung. Hal ini tentunya menjadi sebuah hal yang ditunggu oleh Bunda karena mengetahui segala perkembangannya tahap demi tahapnya merupakan sebuah kebanggaan.

Kemampuan kognitif dan motorik yang muncul

Parameter dari segi kognitif dan motoriknya merupakan salah satu yang menunjukkan adanya perkembangan yang baik. Ketika Bunda mengajarkan kosa kata baru kepadanya, maka kemampuannya dalam mengingat dan mencoba meniru kata-kata tersebut menjadi hal yang baik untuk perkembangannya. Apalagi jika dilakukan dengan rutin dan perlahan-lahan maka membuat Si Kecil menjadi cepat tanggap dalam proses belajarnya.

Kemampuan secara emosional

Aspek selanjutnya adalah muncul sebuah kecerdasan emosionalnya yang dapat Bunda ketahui dari bagaimana sikap yang ditunjukkannya dalam kondisi tertentu. Misalnya ketika Si Kecil menginginkan adanya kasih sayang, maka pelukan hangat terus diberikan terhadap Bunda yang menandakan bahwa Si Kecil sedang memerlukan kasih sayang dan rasa nyaman.

Ketahui bahwa tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Oleh karena itu diperlukan nutrisi yang dapat melengkapinya untuk terus berkembang dengan baik. Salah satunya dengan memberikan Dancow Gum yaitu rangkaian susu formula untuk anak 1 tahun yang dapat diberikan guna mengoptimalkannya untuk terus berkembang dengan baik.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan