Mobile App Developer, Prospek Kerja Teknik Informatika Paling Menjanjikan

August 24, 2020
prospek kerja teknik informatika


Salah satu prospek kerja teknik informatika yang paling happening yaitu mobile app developer. Mayoritas perusahaan atau pebisnis hari ini membutuhkan aplikasi, sehingga profesi mobile app developer kini menjadi salah satu profesi dengan prospek paling bagus. Bagi Anda mahasiwa teknik informatika, jangan ragu untuk mengambil mata kulit application development karena prospek kerjanya sangat bagus. Selain itu, bagi Anda yang baru mau kuliah, jangan ragu untuk mengambil jurusan teknik informatika karena ada banyak peluang kerja, salah satunya pengembangan aplikasi smartphone ini. 

Nah benarkah mobile app developer ini dapat menjadi prospek kerja paling menguntungkan bagi lulusan teknik informatika? Temukan jawabannya di bawah ini!

Apa Itu Mobile App Developer? 

Pada dasarnya, tugas utama mobile app developer ini yaitu membuat aplikasi yang fungsional dan tentunya enak dipandang. Namun dalam konteks pekerjaan, mobile app developer mesti membuat aplikasi dengan spesifikasi yang diinginkan klien. Meskipun terdengar sangat pragmatis, namun pengembang aplikasi ini mesti memiliki kemampuan mendasar dan menyeluruh mengenai coding dan visual art, sehingga aplikasi yang dibuat benar-benar berkualitas dan layak tayang. 

prospek kerja teknik informatika


Seorang app developer, baik itu Android maupun iOS, mesti mampu membuat aplikasi yang dibutuhkan klien. Itu artinya, seorang app developer bertindak sebagai pencipta yang mampu merealisasikan ide-ide yang diinginkan klien. Lebih detail, biasanya mobile app developer ini menciptakan aplikasi untuk Android atau iOS. Pengguna smartphone sangatlah banyak, itulah mengapa mobile app developer ini bisa menjadi pilihan karir yang paling tepat. 

Prospek Kerja Mobile App Developer

Bagi Anda yang berniat kuliah teknik informatika, prospek kerja mobile app developer ini sangatlah menjanjikan. Jika Anda punya portfolio yang berisikan proyek-proyek Anda, maka bukan Anda lagi yang mengejar perusahaan, namun perusahaan-perusahaan yang akan mengejar Anda. Tentu agar Anda bisa menjadi developer aplikasi yang handal, maka Anda mesti kuliah dengan serius. 

Nah Jobplanet pernah menyebutkan bahwa profesi mobile app developer ini sebagai salah satu profesi dengan pendapatan tertinggi di Indonesia. Memang sih jika dibandingkan dengan industri kerja di luar, tentu pendapatan pekerja IT di Indonesia sangatlah kecil. Nah Jobplanet menyebut bahwa rata-rata pendapatan mobile application develeoper di Indonesia yaitu 1 juta hingga 37 juta rupiah. Semakin tinggi jabatan, skill, dan juga portofolio, maka semakin besar juga pendapatannya. 

Bagi Anda yang sedang menempuh pendidikan di jurusan teknik informatika, maka jangan sampai Anda melewatkan mata kuliah pengembangan aplikasi. Ya betul sekali, jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari karena harga aplikasi itu sangatlah mahal. Dibanding website, harga aplikasi yang dibuat dengan profesional itu jauh lebih mahal. 

Dimana Anda Mesti Kuliah Agar Bisa Menjadi Mobile App Developer? 

Sekarang pertanyaannya, bagaimana caranya agar Anda bisa menjadi mobile app developer? Salah satu cara paling cepat dan tepat tentu dengan kuliah di sekolah tinggi yang menyediakan program mobile app development. Nah sekolah tinggi terbaik yang menyediakan program pengembangan aplikasi yaitu IDS Digital College. IDS Digital College melalui program studi teknik informatika, menyediakan program khusus bernama Mobile Apps & Games Development. 

Banyak materi yang bisa Anda pelajari saat kuliah di IDS Digital College sehingga Anda bisa menjadi pengembang aplikasi Android handal yang dibutuhkan banyak perusahaan. Selain itu, IDS juga lebih menekankan perkuliahan yang berbasis dunia kerja, sehingga sangat aplikatif. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan