Persiapkan Hal Praktis Ini Sebelum Traveling

March 12, 2020
Traveling

Melakukan perjalanan ke luar daerah atau traveling dalam rangka mengisi liburan atau memang karena tuntutan pekerjaan menjadi momen yang harus benar – benar dipersiapkan oleh kebanyakan orang. Karena, jika tidak dipersiapkan dengan matang biasanya akan berujung pada tertinggal nya suatu barang yang membuat keadaan anda menjadi genting sehingga tidak bisa menikmati momen perjalanan tersebut. Maka dari itu, kami sajikan hal – hal yang perlu disiapkan sebelum melakukan traveling :



1. Tiket transportasi dan paket tour

Ketika sudah memiliki rencana untuk melakukan perjalanan, kita harus mendatangi travel agent atau mengumpulkan brosur tempat wisata dahulu untuk mendapat informasi. Sekarang, dengan memakai gadget dan koneksi internet, kita dapat melakukan persiapan perjalanan sendiri dengan mencari info sebanyak banyaknya  secara online. 

2. Booking akomodasi 

kamu tidak perlu lagi mendatangi travel agent atau menghubungi hotel-hotel yang akan ditempati untuk melakukan booking kamar. Selain karena hampir semua hotel kini mempunyai situs resmi yang memungkinkan kamu untuk booking online, kamu bisa mendayagunakan berbagai situs booking online untuk melakukan hal yang sama, kamu juga bisa membandingkan harga serta layanan masing-masing tempat akomodasi, membuat permintaan khusus pada saat booking, bahkan sampai menjadwalkan penjemputan di bandara sekalipun. 

3. Tarik tunai dan transaksi

Dulu, orang – orang harus mempunyai uang tunai yang cukup di dompet ketika melakukan perjalanan jauh. Ini dikarenakan pada waktu itu, tarik tunai dan transaksi belum trend dilakukan oleh masyarakat. 

4. Mengeksplor dengan aplikasi

Sekarang kamu bisa mengandalkan smartphone dan beberapa aplikasi selain Google Maps sepert Citymapper untuk mengetahui rute, sekaligus jadwal serta jenis kendaraan umum yang bisa kamu gunakan untuk sampai ke tempat tujuan wisata kamu. 

Kesemua persiapan itu akan jadi lebih praktis jika kamu menggunakan si mungil m-card yang banyak manfaat sehingga sangat membantu momen traveling mu. Mulai dari booking tempat wisata, transportasi, kamar hotel serta transaksi tarik tunai bisa dilakukan dengan kartu debit tersebut dan bantuan aplikasi Jenius persembahan terbaik bank BTPN tersebut, kamu juga akan dapat banyak promo karena aplikasi ini sudah bekerja sama dengan aplikasi Tiket.com, Airy maupun aplikasi lain penunjang kemudahan bepergian.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan