4 Menu Sarapan Sehat yang Lezat Untuk Buah Hati

March 08, 2020
menu sarapan sehat
Sarapan merupakan rutinitas penting yang tidak boleh ditinggalkan agar aktivitas anak berjalan dengan baik. Bahkan seorang pakar menyebutkan bahwa sarapan setiap hari mampu meningkatkan kemampuan anak dalam berbagai aspek penting. 

Jadi untuk membantu tumbuh kembangnya dengan baik, ibu harus selalu menyiapkan menu sarapan sehat setiap hari. Di bawah ini ada 4 ide kreatif menu sarapan yang dapat menyehatkan dan memberikan manfaat penting untuk buah hati. Langsung saja simak kelima menunya berikut:

Telur


Mungkin sudah banyak dari Anda yang selalu menyiapkan telur untuk sarapan buah hati. Hal itu sudah benar Anda lakukan karena telur mengandung banyak protein yang baik untuk anak. Agar anak tidak bosan dengan menu telur yang Anda sajikan, akan lebih baik jika melakukan kreasi-kreasi unik. 
menu sarapan sehat
Sebagai contoh yaitu membentuk telur dengan bentuk unik seperti hati atau karakter lainnya. Anda juga bisa menambahkan sayuran pada gorengan telur agar nutrisi yang didapatkan lebih lengkap. Selain digoreng, Anda juga bisa menyajikan telur dengan cara direbus.

Roti


Roti merupakan menu makanan sehat selanjutnya yang bisa Anda pilih. Karbohidrat yang terkandung dalam roti mampu memberikan energi kepada anak sehingga mereka bisa beraktivitas dengan lebih energik. Anda bisa menggunakan roti gandum dengan tambahan selai, butiran coklat, atau yang lainnya.

Sereal


Sereal bisa menjadi menu sarapan sehat sekaligus praktis untuk dilakukan karena penyajiannya yang sangat mudah. Anda bisa menambahkan susu, kacang-kacangan, atau potongan buah ke dalam sereal yang disajikan. Pilih sereal dengan gandum utuh dari Nestle agar anak bisa mendapatkan nutrisi dan gizi seimbang.

Oatmeal


Sudah banyak yang tahu bahwa oatmeal merupakan menu sarapan yang dapat menyehatkan anak. Kandungan nutrisi di dalam makanan ini mampu menjaga kesehatan tubuh, khususnya jantung. Jika anak susah untuk memakan oatmeal, Anda bisa menambahkan susu murni dan juga potongan buah kesukaannya. Dengan begitu, anak tidak akan menolak untuk menyantap sarapan menyehatkan ini.

Itulah 4 menu sarapan sehat yang bisa Anda berikan kepada anak untuk mendukung proses tumbuh kembangnya. Anda bisa melakukan kreasi pada menu-menu di atas agar buah hati semakin senang saat menyantapnya. Selain makanan sehat, Anda juga perlu memberikan minuman sehat seperti susu atau air putih sebagai menu sarapan anak setiap pagi.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan