Cara Memilih Investasi Reksa Dana Online

February 11, 2020
Investasi Reksa Dana Online
Investasi Reksa Dana Online

Sebelum berinvestasi, apapun jenisnya, Anda harus siap menerima resiko bahwa investasi Anda bisa gagal. Meskipun Anda sudah menyimpan investasi reksa dana online terpercaya. Dalam investasi, merugi merupakan hal yang biasa. Bahkan investor pemula pernah mengalami kerugian. Tapi Anda harus bisa membedakan gagal berinvestasi dengan menjadi korban penipuan alias investasi bodong. 

Berikut cara mengetahui investasi reksa dana online terpercaya. 



1. Imbal hasil tinggi namun risiko kecil Setiap investasi selalu ada risiko. Semakin tinggi investasi Anda maka resikonya juga semakin tinggi. Anda harus lebih berhati-hati terhadap iming-iming semakin besar investasi tapi memiliki risiko kecil bahkan tidak ada sama sekali. Maka dipastikan itu adalah investasi bodong. 

2. Selalu mendesak untuk bergabung Dalam mempromosikan dirinya, pelaku investasi bodong akan mendesak agar anggotanya segera bergabung. 

3. Informasi dibatasi Perlu diketahui, untuk investasi legal akan dijelaskan secara detail tentang informasi perusahaannya. Sebaliknya pada investasi bodong akan minim informasi. Ketika Anda meminta penjelasan tentang pengelolaan dana, mereka akan memberikan jawaban yang berputar-putar atau mengalihkan pembicaraan. 

4. Rekam jejak fiktif Ciri lain dari investasi bodong adalah tidak adanya rekam jejak yang pasti. Biasanya mereka mengklaim bahwa investasi mereka memiliki investor yang merasa puas selama bertahun-tahun. Atau mendapatkan penghargaan sehingga mendapatkan uang yang banyak. Namun ketika Anda mencari di media sosial, ternyata tidak ada sama sekali berita tersebut. Maka dipastikan investasi tersebut ilegal. 

5. Tidak jelas legalitasnya Sebelum menjalankan sebuah perusahaan, mereka harus mendaftarkan diri dan menunggu izin operasi dahulu dari berbagai pihak, misalnya OJK. Jika surat izin tersebut belum lengkap, maka bisa jadi itu adalah investasi bodong. 

6. Selalu memakai tokoh masyarakat Biasanya pada investasi bodong akan mengambil nama tokoh terkenal di masyarakat, misalnya artis atau tokoh agama. Padahal mereka sama sekali tidak mengetahui perusahaan investasi tersebut. 

Itulah ciri-ciri investasi bodong. Namun jika Anda tidak menemukan ciri-ciri tersebut maka investasi tersebut bisa dipercaya. Seperti investasi reksa dana online terpercaya Manulife/klikmami. Investasi terpercaya yang memiliki berbagai program. Pilih sesuai dengan keinginan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan