Ingin Melakukan Investasi Online KlikMAMI

November 12, 2019
Ingin Melakukan Investasi Online KlikMAMI
Investasi online

Sebagian pendapatan yang tidak kita konsumsi sebaiknya disisihkan untuk hal – hal yang baik. Salah satunya adalah dengan mengalokasikan sebagian pendapatan anda tersebut untuk melakukan investasi. Menariknya, hari ini anda bisa melakukan investasi dengan sangat mudah dan simpel yaitu dengan menggunakan pola investasi online. 

Investasi secara online adalah dimana segala kegiatan yang berkaitan dengan keuangan dan ekonomi yang diharapkan dapat memberikan profit dengan berbasis atau bantuan internet atau online. Sebelum anda memutuskan untuk melakukan investasi online tersebut, ada baiknya jika anda memperhatikan beberapa hal sebagai berikut : 


Pastikan aspek legalitasnya. Hal pertama yang harus Anda lakukan jika akan berinvestasi adalah memastikan lembaga atau tempat investasi online memiliki legalitas yang baik. Selain lembaganya, jenis produk investasi yang diminati juga harus diperiksa terlebih dahulu. Lembaga yang legal biasanya akan mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan berbadan hukum. Untuk melihat perusahaan atau lembaga apa saja yang terdaftar dan diawasi oleh OJK Anda dapat mengeceknya di website OJK. 

Keuntungan yang wajar. Keuntungan wajar yang biasanya ditawarkan oleh beberapa produk investasi seperti reksa dana, obligasi, atau saham biasanya berkisar antara 10% – 20% setiap tahunnya Memahami produk dan skema investasi. Anda sebagai calon investor juga sebaiknya memahami jenis-jenis produk investasi. Jangan hanya bergantung pada penjelasan perusahaan, jika Anda tidak memahami sedikit saja Anda akan mudah untuk dibohongi. 

Dan jangan lupa untuk menanyakan semua hal terkait investasi Anda sampai sejelas-jelasnya Struktur organisasi perusahaan harus jelas. Perusahaan investasi yang kredibel memiliki struktur organisasi yang jelas. Sebaiknya sebelum memutuskan investasi, cari tahu informasi rekam jejak perusahaan tersebut di internet. Jika perusahaan atau lembaga memiliki reputasi yang baik maka akan banyak informasi, review dan testimoni dari orang-orang. 

Di samping struktur organisasi, informasi seperti alamat, informasi lain seperti kantor dan lainnya juga Anda cek di web. Ataupun jika perlu Anda melakukan survei lokasinya. Nah, bagi anda yang ingin melakukan investasi online, anda bisa menggunakan aplikasi website KlikMAMI. Ya, KlikMAMI merupakan sebuah situs transaksi online Reksa Dana Manulife yang Anda akses dari manapun dan kapanpun Anda inginkan. 

Dari memulai berinvestasi, melakukan berbagai transaksi seperti pembelian, pengalihan dan pencairan, memonitor portofolio investasi sampai memperbarui data.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan